Sang Ibu Lumpuh Kaku, Remaja Ini Terpaksa Putus Sekolah

Suryono Sukarno, iNews · Senin 18 Januari 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 512 2346244 sang-ibu-lumpuh-kaku-remaja-ini-terpaksa-putus-sekolah-Rov3gFv4Hc.jpg Seorang ibu mengalami lumpuh dan badannya kaku/Foto: Suryono Sukarno-iNews

PEMALANG - Anggit Pujo Nugroho terpaksa putus sekolah demi merawat sang ibu, Wiwik Rohyati (50). Ia melayani seluruh kebutuhan ibunya karena lumpuh atau badan kaku.

Anggit, anak kedua dari empat bersaudara ini fokus merawat sang ibu melayani smeua kebutuhan. Anak pertama kerja serabutan bersama sang ayah dan dua adiknya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Wiwik sendiri hanya tergeletak di tempat tidur dan tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Seluruh aktivitas dilakukan di atas tempat tidur seperti makan dan minum.

Awal mula menderita lumput setelah terjatuh sekira dua tahun lalu. Sebenarnya, Wiwik sudah berobat dan sempat menjalani operasi.

Baca juga: Kisah Pria Paruh Baya Pembersih Makam Rutin Santuni Janda-Janda Lansia

Atas anjuran dokter, Wiwik harus mejalani perawaan rutin. Karena tidak memiliki biaya, Wiwik mengalami kelumpuhan sejak dua bulan silam.

Lumpuh

"Kondisi sudah dua bulan terakhir. Sebelunya, ibu masih bisa jalan dengan bantuan tongkat," kata Anggit, Senin (18/01/2021).

Ia berharap, sang ibu bisa kembali pulih dan kembali jalan seperti sedia kala.

Kondisinya semakin memprihatinkan karena rumah mereka di Desa Losari, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah tidak layak huni. Rumah tersebut bahkan nyaris ambruk.

Rumahnya hanya berlantai tanah dengan kayu penyangga yang sudah lapuk. Kemudian atap bocor serta tidak memiliki pintu.

Lumpuh

Sebelumnya, keluarga ini punya usaha kecil-kecilan yakni tempe goreng dan tidak bisa dijalankan lagi. Pasalnya, mereka hanya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dari hasil kerja buruh tani dan buruh serabutan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini