9 Polisi di Palembang Dipecat Gara-Gara Konsumsi Narkoba

Era Neizma Wedya, iNews · Selasa 19 Januari 2021 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 610 2346664 9-polisi-di-palembang-dipecat-gara-gara-konsumsi-narkoba-WXpseEfeG0.jpg Polisi yang bertugas di Polrestabes Palembang dipecat tidak dengan hormat karena konsumsi narkoba. (Foto : iNews/Era Neizma)

PALEMBANG - Sebanyak 9 anggota polisi yang bertugas di Mapolrestabes Palembang dipecat atau terkna pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). Kesembilan anggota tersebut sebelumnya terbukti mengonsumsi narkoba.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Irvan Prawira Satyaputra, mengatakan polisi yang dipecat merupakan mereka yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Kesembilannya polisi tersebut adalah Aiptu SYW, Bripka MLM, Briptu ANY, Brigadir SPY, Brigadir TLS, Bripka GNW, Brigadir HBS, Bripka ZFH, dan Brigadir RCA.

"Saya berulang kali memperingatkan anggota untuk tidak terjabak dalam penyalahgunaan narkoba," katanya, Senin (18/1/2021).

Apalagi, seluruh anggota Polri sebelumnya telah menandatangani pernyataan untuk menjauhi narkoba. Hal ini pun sebuah peringatan bagi anggota aktif lainnya.

"Jangan karena sibuk mengurusi orang, namun kita lupa mengurusi diri sendiri, kita harus tahu kita adalah aparat penegak hukum Polri," katanya.

Baca Juga : Sepanjang 2020, Sebanyak 53 Anggota Polda Sumut Dipecat Tidak Hormat

Kasi Propam Polrestabes Palembang, Kompol Agustian, mmenyebut jika 9 anggota yang di-PTDH semuanya tersandung kasus penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga : Edarkan 11 Kg Sabu, 2 Kurir Ditangkap di Mall

"Semua kasusnya sudah melalui proses hukum. Bahkan telah berulang kali diampuni," katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini