Momen Emosional, Kakek-Nenek yang Telah Menikah 70 Tahun ini Bertemu Lagi Setelah Berpisah Akibat Covid-19

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 20 Januari 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 18 2347686 momen-emosional-kakek-nenek-yang-telah-menikah-70-tahun-ini-bertemu-lagi-setelah-berpisah-akibat-covid-19-ayPM4p58G8.jpg Foto: SWNS

INGGRISPasangan suami istri (pasutri) lanjut usia (lansia) ini tak menyangka bisa bertemu kembali setelah berpisah selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19.

Kakek nenek yang telah menikah selama 70 tahun ini terlihat sangat emosional saat bertemu.

Roger Bulley, 93, dirawat di rumah sakit di Falmouth pada November lalu setelah dia jatuh di rumah dan pinggulnya patah.

Ketika dia dirawat di sana, istrinya, Sadie, 91, ditempatkan di panti jompo Caprera di St Austell, Cornwall, karena dia menderita demensia.

Sadie pun tidak dapat mengunjungi suaminya di rumah sakit karena aturan penguncian virus corona.

Tapi pasangan itu akhirnya bersatu kembali setelah tiga bulan berpisah. Waktu ini menjadi waktu terlama mereka berpisah satu sama lain.

(Baca juga: Kritikus Rusia Alexei Navalny: Putin Punya Istana dengan Klub Tari Telanjang, Kasino, Teater Senilai Rp19 Triliun)

“Mereka berada di rumah di St Austell ketika ayah terjatuh dan pinggulnya patah,” ujar putra mereka Dave, 67, seorang pensiunan polisi, dikutip Daily Mail.

“Dia dikirim ke rumah sakit di Falmouth dan sementara itu ibu dirawat di rumah perawatan di St Austell dan dia tidak bisa keluar untuk menemuinya,” terangnya.

(Baca juga: Digerebek Polisi, Pria Ini Sembunyi di dalam Dinding Hanya Mengenakan Celana Dalam)

“Mereka berpisah selama tiga bulan,” lanjutnya.

Roger menghabiskan tiga bulan di rumah sakit untuk pulih dari operasinya dan belajar berjalan lagi.

Selama waktu itu Dave hanya bisa melihat ayahnya dan berbicara melalui jendela. Dave juga menyampaikan kabar ibunya melalui jendela itu.

“Ketika kondisi dia lebih baik, kami memindahkannya ke panti jompo yang sama dengan ibu, lalu dia berada di ruang makan dengan kursi roda dan mereka membawa ibu bertemu dengannya,” ungkapnya.

“Dia sangat gembira, mereka berdua, mereka telah menikah selama 70 tahun dan itu adalah perpisahan terlama mereka,” paparnya.

“Sangat menghangatkan hati melihat mereka kembali bersama lagi,” tambahnya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini