Dentuman Misterius Bingungkan Warga Cimahi, Mereka Curhat di Medsos

Adi Haryanto, Koran SI · Rabu 20 Januari 2021 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 525 2347979 dentuman-misterius-bingungkan-warga-cimahi-mereka-curhat-di-medsos-W5hQvF1Oax.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

CIMAHI - Warga Kota Cimahi, Jawa Barat dikagetkan dengan suara dentuman keras yang belum bisa dipastikan berasal dari mana. Suara dentuman yang terdengar beberapa kali itu diklaim warga muncul sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu (20/1/2021).

Sejumlah warga pun kemudian mengunggah rasa kepenasaran mereka dengan berbagi informasi di media sosial. Akibatnya beragam komentar pun bermunculan, mulai dari bahwa suara itu adalah tembakan latihan anggota TNI di kawasan Gunung Bohong.

Namun ada juga yang berasumsi jika ledakan tersebut berasal dari bom yang dipakai untuk mengebom dan membolongi Gunung Bohong, karena akan dipergunakan untuk terowongan trase Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Seperti yang ditulis oleh akun Grey Xrt di grup facebook Urang Cimahi. "Punten eta suara naon nu bebeledugan aya nu terang? (Maaf itu suara apa yang berdentum ada yang tahu?)

"Kalau di Cibeber setiap hari, itu dari suara yang lagi bom terowongan buat kereta cepat. Warga sini udah mulai ga nyaman sama suara bomnya karna kenceng sampai kaca getar. Katanya bakal dikasih uang buat rumah yang kena dampaknya tapi kurang tau juga," timpal akun dilasnti.

Akun lainnya atas nama Ellala juga mengomentari jika dentuman tersebut berasal dari pengerjaan terowongan kereta cepat. "Eta mah nuju aya proyek di kereta api cepat unggal dinten didieu mah dugi ka bumi oge ender (Itu ada proyek di kereta api cepat. Tiap hari di sini sampai rumah bergetar)".

Sebagian besar komentar warga di media sosial facebook Urang Cimahi, mengaku suara dentuman tersebut bersumber dari proyek pengerjaan tunnel 11 KCJB di kawasan Gunung Bohong, perbatasan Kecamatan Cimahi Selatan dengan Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Ketika coba dimonfirmasi, Corporate Secretary KCIC Mirza Soraya mengaku belum bisa berkomentar banyak. Pihaknya harus melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait suara dentuman yang didengar warga di kawasan Kota Cimahi dan sekitarnya itu.

"Nanti akan dicek dulu ke lapangan, belum bisa beri penjelasan," ucapnya singkat.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini