Hari Pertama Usai Lengser dari Gedung Putih, Trump Bermain Golf

Susi Susanti, Koran SI · Jum'at 22 Januari 2021 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 18 2348819 hari-pertama-usai-lengser-dari-gedung-putih-trump-bermain-golf-KbP1g72y7u.jpg Foto: CNN

FLORIDA – Banyak yang penasaran apa yang dilakukan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sehari setelah dirinya lengser dari Gedung Putih.

Ternyata dia sibuk mengayuhkan stik golf di lapangan golf klub West Palm Beach.

Trump memang diketahui memiliki hobi bermain golf. Dia kerap menghabiskan liburannya jauh dari Gedung Putih. Seperti di Florida, New Jersey atau klub lainnya di seluruh dunia.

Trump mengenakan topi merah khasnya “Make America Great Again” saat dia bermain golf.

Ketika Trump sibuk bermain golf, Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengadakan konferensi pers dan mengatakan dia berterima kasih kepada Tuhan jika Trump telah pergi sambil menggarisbawahi pentingnya bergerak maju dengan pemakzulan terhadapnya.

“Presiden Amerika Serikat melakukan tindakan penghasutan pemberontakan,” terang Pelosi dalam pengarahan mingguannya, dikutip Daily Mail.

“Saya tidak berpikir itu sangat menyatukan untuk mengatakan, oh, mari kita lupakan saja dan lanjutkan. Itu bukan cara Anda bersatu,” ujarnya.

(Baca juga: Melania Trump "Sudah Selesai", Tolak Berhenti dan Berpose di Depan Kamera)

“Hanya karena dia sekarang pergi – terima kasih Tuhan - Anda tidak berkata kepada seorang Presiden,lakukan apapun yang Anda inginkan di bulan-bulan terakhir pemerintahan Anda. Anda akan mendapatkan kartu keluar dari penjara gratis karena orang berpikir Anda harus berbuat baik, menyenangkan, dan lupa bahwa orang meninggal di sini pada 6 Januari,” katanya kepada wartawan.

Pelosi dan Partai Demokrat sedang bersiap untuk menyampaikan tuntutan pemakzulan terhadap Trump ke Senat sesegera mungkin.

Setelah pasal penghasutan pemberontakan dikirim ke majelis tinggi, sidang pemakzulan kedua terhadap mantan Presiden itu akan dimulai.

(Baca juga: Model yang Berfoto Telanjang di Depan Masjid Hagia Sophia Akhirnya Minta Maaf)

Pelosi dapat menyampaikan tuntutan itu ke senat secepatnya pada hari Jumat. Nantinya persidangan akan dimulai pada hari berikutnya dalam sesi Senat akhir pekan.

“Mereka sekarang telah memberi tahu kami bahwa mereka siap untuk menerima,” terang Pelosi kepada wartawan.

Dia juga mengatakan ada pertanyaan lain tentang bagaimana persidangan akan dilanjutkan.

“Saya tidak akan memberi tahu Anda kapan itu terjadi,” tambahnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini