Disuruh Jadi Pengemis, ABG Tewas Diduga Dibunuh dan Digantung di Pohon

Fadly Pelka, iNews · Jum'at 22 Januari 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 608 2349222 disuruh-jadi-pengemis-abg-tewas-dibunuh-dan-digantung-di-pohon-mangga-9yEHiV333d.jpg Ilustrasi/ Ist

BATU BARA - Seorang remaja berinisial RR (13) warga Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara ditemukan tewas tergantung. Namun, polisi berhasil mengungkap fakta lain bahwa, korban ternyata dibunuh. Peristiwa tersebut ramai di media sosial.

(Baca juga: Listyo Sigit Hapus Tilang di Jalan, Motor Bodong dan Tidak Ada SIM Bagaimana?)

Kapolsek Medang Deras Polres Batu Bara AKP Muhammad Iskad melalui Kanit Reskrim Iptu AH Sagala dihubungi lewat seluler, Jumat (22/1/2021) membenarkan telah mengamankan 2 terduga pelaku pembunuhan.

Sagala juga tidak menampik kedua terduga pelaku berinisial HR (20) dan AB (21), keduanya warga Kecamatan Medang Deras dan kenal dengan korban.

Sebelumnya beredar informasi di media sosial dan masyarakat yang menyebutkan remaja RR bukan tewas akibat gantung diri melainkan dibunuh.

Bahkan beredar informasi yang menyebutkan dua orang terduga pelaku pembunuhan terhadap RR telah diamankan di Polsek Medang Deras berselang kurang dari 3 hari sejak temuan RR yang tewas tergantung di pohon mangga di lahan seorang warga di Desa Pakam Kecamatan Medang Deras.

Diinformasikan juga motif pembunuhan terhadap RR hanya karena uang senilai Rp 20 ribu salah seorang warga di lokasi peristiwa yang minta identitasnya dirahasiakan menyebut RR disuruh meminta minta di Pasar Sore Desa Pematang Cengkring Kecamatan Medang Deras. Diduga RR tidak bersedia menyetor hasil meminta minta kepada HR dan AB. Karena tak diberi kedua terduga pelaku diduga nekat menghabisi nyawa RR.

Untuk menghilangkan jejak, kedua terduga pelaku diduga merekayasa kematian RR dengan menggantung korban di pohon mangga.

Menelusuri kasus dugaan pembunuhan terhadap RR, awak media langsung menghubungi Kapolsek Medang Deras AKP Muhammad Iskad melalui WhatsApp, Kamis (21/1/2021) malam.

“Sabar wak minggu depan kita siapkan dulu langsung rekontruksinya langsung dipimpin Kapolres”, jawab kapolsek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini