Suara Dentuman Gegerkan Warga Lampung Barat Diduga dari Meteor

INews.id, · Jum'at 29 Januari 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 340 2352936 suara-dentuman-gegerkan-warga-lampung-barat-diduga-dari-meteor-tjPwGMNxjs.jpg Ilustrasi (Foto : Daily)

LAMPUNG BARAT - Warga Lampung Barat dan Pesisir Barat digegerkan dengan suara dentuman misterius. Suara yang diduga meteor jatuh itu muncul pada Kamis (28/1/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Bahkan, suara dentuman itu menjadi perbincangan warganet di media sosial Facebook. Seperti unggahan salah satu Netizen di group Facebook.

"Suara dentuman terdengar dua kali," tulis salah satu warganet.

Ada juga warganet yang mendengar suara dentuman itu dari sebelah timur. Ada juga yang mendengar dentuman dari langit.

"Saya mendengar posisi dentuman dari sebelah timur ada pula yang mengatakan dentuman itu dari langit. Bagaimana di lain kecamatan apa mendengar dentuman juga?" tulis akun bernama @Permataseraya.

Sementara itu, sejumlah warganet yang mendengar dentuman misterius pun bertanya-tanya asal muasalnya suara tersebut

"Apakah bunyi dentuman terdengar sampai ke Pesisir Barat," tanya akun @Rasta Aji Solihin

Berdasarkan informasi yang didapat, ada dugaan suara dentuman itu berasal dari batu meteor. Batu itu diduga jatuh di rumah Muhtajab, RT 21 Dusun V Desa Astomulyo, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tegah.

Baca Juga : Heboh Suara Dentuman Misterius di Lampung, BMKG Pastikan Bukan karena Gempa

Baca Juga : Rumah Jagal Kucing Viral, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Sementara itu, BMKG Lampung melalui unggahan di instagram storynya menjelaskan bahwa pihaknya tidak mencatat adanya aktivitas gempa bumi di Lampung pada waktu tersebut.

"Terkait suara dentuman dan getaran yang terdengar dan terasa disejumlah wilayah di Lampung jam 10-an malam tadi, alat kami tidak mencatat adanya gempa bumi di wilayah Lampung maupun awan-awan hujan di sekitar lokasi tersebut,” tulis keterangan BMKG di instagram storynya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini