MNC Peduli, Lotte Mart dan Lotte Grosir Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Sumedang

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 29 Januari 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 525 2352943 mnc-peduli-lotte-mart-dan-lotte-grosir-salurkan-bantuan-untuk-korban-longsor-sumedang-ucVlGm0fTx.jpg MNC Peduli salurkan bantuan untuk korban longsor Sumedang (Foto : MNC Peduli)

JAKARTA - MNC Peduli bekerja sama dengan Lotte Mart dan Lotte Grosir menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat.

Marketing Director Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan mengatakan, pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Banjarmasin dan akan menyalurkan di Manado.

"Kita menyalurkan bantuan bencana di Kalsel itu Banjarmasin, melalui toko kami di Banjarmasin. Kami juga ada saluran ke toko di Manado selanjutnya dan mungkin juga di Sumedang melalui toko Bandung," kata Evi di kantornya, Jumat (29/1/2021).

Evi menambahkan, bantuan awal yang telah diberikan Lotte Mart dan Lotte Grosir senilai Rp100 juta. Dia memastikan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dalam menyalurkan bantuan kepada para korban bencana alam di Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

"Jadi ini merupakan budaya perusahaan yang kami junjung tinggi, kami banggakan, dan mudah-mudahan juga yang kami lakukan kembali dalam bentuk lainnya. (Ini) berkah dari Tuhan buat perusahaan kami," ujar dia.

Lotte Mart dan Lotte Grosir menggandeng MNC Peduli dalam menyalurkan bantuan kepada para korban bencana alam agar bantuan tepat sasaran dan dibagikan secara cepat.

Evi menambahkan, pihaknya akan terus memantau kondisi para warga yang terdampak bencana alam tersebut. Sehingga, tidak menutup kemungkinan akan kembali menyalurkan bantuan kepada para korban bencana alam di Kalsel, Manado, dan Sumedang.

"Tentunya kita segenap manajemen Lotte Mart dan Lotte Grosir berdoa mudah-mudahan kita semua diselesaikan dari pandemi, dari bencana-bencana ini, dan tidak ada lagi bencana-bencana susulan di mana pun di Indonesia," lanjut dia.

"Semoga Tuhan melindungi kita semua dan menjauhkan kita dari segala marabahaya dan tentunya kami segenap keluarga Lotte mengucapkan turut berduka cita untuk para korban, untuk masyarakat yang terkena dampak. mudah-mudahan kita semua bisa kuat melalui semua ini," tukasnya.

Baca Juga : Jenazah Covid-19 Tertukar, Ini Penjelasan RSUD Saiful Anwar

Sekda Kabupaten Sumedang H. Nasam mengapresiasi bantuan yang diberikan MNC Peduli, Lotte Mart dan Lotte Grosir. Dia mengatakan, bantuan ini telah meringankan para korban bencana tanah longsor.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa longsor pada 9 Januari menelan korban 40. Korbannya seluruhnya sudah kita temukan," ujarnya.

Nasam memastikan, saat ini kondisi para korban sudah lebih baik setelah berbagai pihak memberikan bantuan makanan. Menurut dia, Pemkab Sumedang akan segera merekolasi 131 kepala keluarga (KK) setelah adanya bencana alam terasebut. "Insya Allah dalam tiga bulan bisa direlokasi," singkatnya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menambahkan, pihaknya berduka cita atas musibah yang menimpa banyak wilayah di Indonesia di awal tahun ini.

"Kami dari MNC Peduli menyampaikan rasa duka cita atas bencana yang terjadi di beberapa daerah pada awal tahun ini," ucap Jessica.

Dia berharap MNC Peduli dapat menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan korban bencana dengan cepat dan tepat sasaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini