Pria Bersenpi Diduga Lakukan Penyanderaan Bikin Heboh Warga Palembang, Ini Penjelasan Pemilik Kosan

INews.id, · Jum'at 29 Januari 2021 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 610 2353054 pria-bersenpi-diduga-lakukan-penyanderaan-bikin-heboh-warga-palembang-ini-penjelasan-pemilik-kosan-l6z2HZqXwH.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

PALEMBANG – Seorang pria yang mengekos di kawasan Puncak Sekuning, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) ditangkap polisi. Pria tersebut diduga melakukan penyanderaan melepaskan tembakan ke arah polisi. Peristiwa pada Kamis hingga Jumat (29/1/2021) dini hari itu menghebohkan masyarakat.

Pelaku pun berhasil ditangkap polisi setelah ditembak di bagian betis. Namun, peristiwa yang menghebohkan masyarakat sekitar itu bukan penyanderaan. Hal ini sebagaimana ditegaskan pemilik kosan, Yulius Caesar (67) yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian.

Yulius mengatakan pelaku yang bernama Doni (34) yang sudah diamankan Polrestabes Palembang merupakan salah satu penyewa kosan tersebut.

"Semalam itu memang benar ada penangkapan, tapi bukan penyanderaan. Korban juga tidak ada," ujarnya, Jumat (29/1/2021).

Dia menjelaskan, Doni baru tinggal di tempat tersebut selama satu bulan. Selama ini, pelaku memang meresahkan karena sering menenteng dan menunjukkan senpi kepada penghuni kos dan warga lainnya.

"Sejak pulang dari Riau, dia ini membawa pistol yang selalu dipamerkannya. Bahkan dia ini sering menggedor penghuni lainnya sambil membawa pistol itu," katanya.

Karena takut akan terjadi hal yang tidak diinginkan, pemilik kos dan Ketua RT melaporkan kelakuan pelaku ke Polsek Ilir Barat I. Setelah melaporkan kejadian tersebut dan pulang, ternyata polisi sudah berkumpul dan terdengar beberapa kali suara tembakan.

Baca Juga : Duh, Seorang Pelajar Sandera Warga di Minahasa Utara

Sebelum penangkapan memang penghuni lain sudah menyelamatkan diri. Pelaku ditangkap setelah kehabisan peluru karena terus menembak ke arah polisi.

Baca Juga : Napi di Palembang Kendalikan Peredaran 171 Kg Sabu

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini