6 Jam Suara Dentuman Misterius di Malang, Begini Penjelasan BMKG

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 03 Februari 2021 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 519 2355489 6-jam-suara-dentuman-misterius-di-malang-begini-penjelasan-bmkg-wl3FoDV2zF.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

MALANG - Suara dentuman misterius yang didengarkan warga Malang raya masih saja terdengar hingga Rabu pagi (3/2/2021). Intensitas suara dentuman ini pun masih terdengar meski sedikit mengecil.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Malang, Mamuri mengakui bila ada laporan yang masuk ke petugas BMKG. Namun pihaknya juga belum bisa mendeteksi sumber suara dentuman misterius tersebut.

"Terkait suara dentuman tadi malam, dari monitor rekaman sensor kami tidak mencatat adanya anomali," ucap Mamuri saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (3/2/2021).

Baca juga:  Hampir 6 Jam Suara Dentuman Misterius di Malang Masih Terdengar

Terkait kemungkinan apakah suara dentuman misterius itu berasal dari erupsi dua gunung, yakni Gunung Raung di Banyuwangi dan Gunung Semeru di Lumajang, Mamuri tak bisa memastikan dengan pasti. Ia hanya menduga bila bisa saja kemungkinan itu terjadi.

"Bisa saja karena terjadi di malam hari suasana lagi hening," jawabnya singkat.

 Baca juga: Dentuman Misterius di Malang Raya, BPBD Masih Cari Sumber Suara

Namun untuk memastikan suara dentuman misterius tersebut, pihaknya akan melakukan penelusuran lebih lanjut. Mengingat dari petugas BMKG Stasiun Geofisika tak mendengar adanya suara dentuman misterius tersebut.

"Kami tidak mendengarnya (suara dentuman misterius). Tapi kami masih mencari tahu sumber suara tersebut," katanya.

Sebelumnya sejak Selasa malam (2/2/2021) sekitar pukul 23.40 WIB, hingga Rabu pagi ini warga Malang raya dan sekitarnya dihebohkan suara dentuman misterius. Bahkan suara dentuman misterius tersebut sempat menggetarkan kaca - kaca rumah dan membuat warga keluar rumah mencari sumber suara.

Namun hingga pukul 06.04 WIB ini, belum jelas asal usul sumber suara dentuman yang masih saja terdengar, meski dengan intensitas yang kecil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini