Hampir 6 Jam Suara Dentuman Misterius di Malang Masih Terdengar

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 03 Februari 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 519 2355483 hampir-6-jam-suara-dentuman-misterius-di-malang-masih-terdengar-JV1NocXQC7.jpg Salah satu perumahan di Malang yang mendengar suara dentuman (Foto: Okezone/Avirista)

MALANGSuara dentuman misterius yang didengarkan warga Malang raya masih juga terdengar. Suara yang muncul sejak pukul 23.40 WIB itu masih terdengar hingga Rabu pagi sekitar pukul 05.37 WIB. Artinya sudah hampir 6 jam suara dentuman misterius itu terdengar dan memekikkan telinga.

Menurut seorang warga perumahan di Kelurahan Madyopuro, Malang, Endah, suara dentuman misterius ini memang masih ia dengarnya pada Rabu pagi.

"Suaranya masih saja terdengar sejak Selasa malam. Cuma intensitasnya sudah mengecil. Sempat buat tidur tidak nyenyak karena was-was," ucap Endah.

Sementara itu hingga Rabu pagi (3/2/2021) belum diketahui sumber dari suara dentuman misterius tersebut. Dugaan mengenai suara dentuman misterius tersebut berasal dari erupsi Gunung Semeru di Lumajang atau Gunung Raung di Banyuwangi, pun belum bisa ditelusuri.

Baca Juga: Dentuman Misterius di Malang Raya, BPBD Masih Cari Sumber Suara

"Mimin masih belum bisa memperkirakan itu suara dentuman berasal dari mana, ini masih gali info kepada rekan – rekan daerah lain, mohon waktu ya teman – teman, sekalian kita berdoa bersama – sama semoga selalu diberikan keselamatan,” tulis akun twitter @bpbd_malangkota.

Sebelumnya warga Malang Raya sempat dibuat terkejut lantaran suara dentuman misterius yang sempat menggetarkan kaca rumah dan membuat warga keluar rumah mencari sumber suara.

"Suaranya dentumannya kencang. Kaca di rumah getar, makanya saya keluar rumah nyari sumber suaranya darimana," ucap Ali, warga salah satu perumahan.

Sedangkan warga lainnya, bernama Faris mengira bahwa suara dentuman itu awalnya gempa yang terjadi. Namun ia justru mendengar suara dentuman misterius yang sempat menggetarkan kaca jendela rumahnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini