Semarang Dikepung Banjir, Perahu Karet hingga Dapur Umum Disiagakan

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 06 Februari 2021 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 512 2357609 semarang-dikepung-banjir-perahu-karet-hingga-dapur-umum-disiagakan-9n0V26Mxd7.jpg ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Banjir melanda sejumlah titik di Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2021).

(Baca juga: Gaduh Kudeta Menggoyang Pangeran Cikeas)

Ketinggian air mencapai hampir dua meter, salah satunya di Perumahan Mangkang Raya yang terletak di Wonosari Ngaliyan.

Kapolsek Ngaliyan, Kompol Christian Lolowang mengatakan saat ini banjir berangsur-angsur surut. "Sudah surut ya tinggal 40 sentimeter," ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia.

(Baca juga: Kebanjiran, 7 Tahanan Polsek Semarang Utara Dievakuasi)

Menurut dia banjir Semarang tersebut merendam RW 2, 3, 6 dan 7 di Kelurahan Wonosari. Sebagian besar warga sudah mulai membersihkan rumahnya. Namun ada pula beberapa orang yang mengungsi.

"Ada yang mengungsi kalau di RW 7 mengungsi di masjid, RW 6 mengungsi di poskamling, tetapi hanya sekitar tiga atau empat orang karena sambil bersihkan rumah, ngungsi dulu," tuturnya.

Saat ini, aparat gabungan sudah bersiaga di lokasi untuk membantu warga, mulai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polri, TNI, hingga kecamatan.

"Kecamatan sudah membuat dapur umum. Ada juga dari BPBD, Sabhara Polres menurunkan dua perahu karet untuk membantu warga yang nyebrang," tutupnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini