Bak Kota Venesia di Italia, Ini Penampakan Banjir Semarang

Ahmad Antoni, Sindonews · Sabtu 06 Februari 2021 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 512 2357754 bak-kota-venesia-di-italia-ini-penampakan-banjir-di-semarang-BETImBJLj6.jpeg Foto: MNC Portal

SEMARANG Banjir yang melanda di Kota Semarang dan sekitarnya diakibatkan hujan deras selama dua hari. Banjir ini juga menerjang kawasan Kota Lama, Sabtu (6/2/2021).

(Baca juga: Banjir Besar di Semarang Belum Surut hingga Malam Hari)

Pantauan di lokasi, kawasan wisata sejarah bangunan tua peninggalan Belanda, terendam banjir dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter hingga 1 meter.

(Baca juga: Isu Kudeta AHY, Demokrat Ungkap Pertemuan Jhoni Allen dengan Nazaruddin)

Tak ayal, genangan air yang cukup tinggi tidak dapat dilintasi kendaraan motor. Tak sedikit pengendara yang telanjur menerabas terpaksa harus menuntun karena motor mereka mogok.

Kawasan Kota Lama yang tergenang banjir bak Venesia, salah satu kota di Italia. Beberapa warga atau pengunjung yang kebetulan melintas, menyempatkan diri untuk berhenti.

Mereka mengabadikan diri melalui kamera handphone dengan latar belakang bangunan tua. Banjir parah mengakibatkan sejumlah ruas jalan protokol di Kota Semarang menyebabkan jalur Pantura di wilayah Mangkang menuju Kendal maupun di Genuk menuju Demak lumpuh. Banjir juga merendam perumahan hingga perkampungan di Kota Semarang.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini