Banjir di Pekalongan Makin Parah, Ribuan Pengungsi Berdesakan

INews.id, · Minggu 07 Februari 2021 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 512 2358193 banjir-di-pekalongan-makin-parah-ribuan-pengungsi-berdesakan-X4YmOLrCSc.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

PEKALONGAN - Banjir di Pekalongan, Jawa Tengah, makin parah akibat hujan deras yang terus mengguyur. Dampaknya, ribuan rumah terendam dengan ketinggian 80 cm sampai satu setengah meter.

Aparat TNI, Polri, BPBD dan relawan terus berupaya mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Petugas dari Kodim 0710 Pekalongan juga langsung menembus lokasi banjir untuk memberikan bantuan makanan.

Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan mengatakan, pihaknya menyediakan perahu karet untuk evakuasi warga. Selain itu seluruh anggota juga disiapkan untuk membantu kondisi bencana ini.

“Sekitar 1.500 warga saat ini mengungsi di sejumlah lokasi seperti aula Kecamatan Pekalongan Barat, masjid Al Karamah, Masjid Dupantex dan sejumlah lokasi lain.

Baca Juga: 13 Desa Dan 7 Kecamatan Terendam Banjir di Karawang, Ribuan Warga Mengungsi

Sementara, kondisi pengungsi berdesakan karena banyaknya warga terdampak banjir. Mereka kekurangan pakaian terutama untuk anak-anak juga orang tua “Pakaian dalam, popok, susu, obat obatan sangat dibutuhkan,” kata Diana, warga terdampak banjir.

Saat ini hujan deras masih mengguyur wilayah Pekalongan dikhawatirkan banjir akan semakin meluas dan semakin tinggi.

Banjir saat ini merendam di empat kecamatan di Kota Pekalongan yaitu Pekalongan Barat, Pekalongan Utara, Pekalongan Timur dan Pekalongan Selatan yang mencakup 25 kelurahan .

Di Kabupaten Pekalongan, banjir merendam tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Tirto, Kecamatan Wiradesa, Kecamatan Buaran, Kecamatan Wonokerto, Kecamatan Siwalan, Kecamatan Sragi dan Kecamatan Bojong.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini