Polres Selayar Tetapkan Satu Tersangka Jual-Beli Pulau Lantingiang

Wahyu Ruslan, iNews · Minggu 07 Februari 2021 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 609 2358159 polres-selayar-tetapkan-satu-tersangka-jual-beli-pulau-lantingiang-I8JPoeNz1z.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

SELAYAR - Hasil pemeriksaan dan gelar perkara yang dilakukan oleh penyidik Reserse Kriminal Polres Selayar dibantu penyidik Ditkrimsus Polda Sulawesi Selatan, akhirnya menetapkan satu orang tersangka dalam kasus jual beli Pulau Lantingiang yang masuk wilayah konservasi Taman Nasional Taka Bone Rate di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Penetapan tersangka ini dari hasil pemeriksaan 11 orang saksi dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersankgka tambahan lainnya dalam penyelidikan kasus tersebut.

Tersangka yang ditetapkan oleh Polda Sulawesi Selatan ini melalaui Polres Kabupaten Kepulauan Selayar, berinisial, K. Ia diketahui berperan tersangka sebagai penerima uang muka transaski jual -beli pulau melalui via transfer senilai Rp10 juta.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Tegaskan Pulau Lantigiang Tidak Dijual

Dari total harga pulau yang dijual sebesar Rp900 juta, ke salah seorang pegusaha berjenis kelamin perempuan dan bersuami dari warga negara asing.

Diketahui tersangka inisial, K ini merupakan keponakan dari penjual pulau berinsial, SH, dan pihak kepolisian juga mengungkapkan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka tambahan dalam kasus jual beli pulau tersebut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini