Pasca-Banjir, Listrik di Kota Semarang Mulai Nyala

Kristadi, iNews · Selasa 09 Februari 2021 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 512 2359040 pasca-banjir-listrik-di-kota-semarang-mulai-nyala-eD2966EnOq.jpeg Foto: MNC Portal

SEMARANG Banjir yang merendam Kota Semarang dan sekitarnya membuat arus listrik menjadi padam. Namun hari ini fasilitas listrik di Kota Semarang 92 persen telah pulih Dari 1.069 gardu listrik yang dimatikan, kini tersisa 89 gardu belum bisa dipulihkan karena masih ada rendaman banjir.

General Manager PLN distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta, Feby Joko Priharto mengatakan, beberapa wilayah kondisi listriknya belum bisa dinormalkan karena masih banjir.

(Baca juga: Bak Kota Venesia di Italia, Ini Penampakan Banjir Semarang)

“Kami mengutamakan keselamatan masyarakat,” kata Feby Joko Priharto, Selasa (9/2/2021).

Air yang belum surut, berpotensi mengakibatkan masyarakat tersengat listrik jika dinyalakan. Sehingga petugas PLN belum bisa menghidupkan aliran listrik di daerah yang masih terdampak banjir. Total terdapat 64.840 pelanggan listrik yang terdampak banjir.

(Baca juga: Breaking News, Ustadz Maaher At-Thuwailibi Meninggal Dunia di Rutan Polri)

Sebanyak 60.193 pelanggan diantaranya kini sudah bisa menikmati pasokan listrik kembali. Daerah yang belum normal kelistrikannya antara lain kawasan Lik Semarang, Gebang Anom, Kaligawe, Terboyo, dan Trimulyo. “Ketinggian air masih di atas 50 sentimeter,” pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini