Pakai Samurai untuk Palak Sopir Truk, Pelaku Ditangkap

INews.id, · Rabu 10 Februari 2021 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 608 2359584 pakai-samurai-untuk-palak-sopir-truk-pelaku-ditangkap-jP0My7ml9k.jpeg Polisi saat mengamankan pemalak bersamurai. (Foto : Ist)

MEDAN - Seorang pemalak sopir truk ditangkap polisi. Dalam aksinya, pelaku menggunakan samurai hingga viral di media sosial (medsos).

Personel Unit Reskrim Polsek Sunggal menangkap pelaku berinisial S (44), warga Desa Puji Mulio, Gang Amal, Kecamatan Sunggal Deliserdang, di seputaran Jalan Kompos, Gang Mangga, Senin (8/2/2021).

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari video yang viral pemerasan terhadap sopir truk yang melintas di kawasan Sunggal. Dalam aksinya, pelaku memeras sejumlah sopir truk yang melintas dan mengancam dengan sebilah samurai jika tidak memberikan permintaannya.

Pascaviral, personel Unit Reskrim Polsek Sunggal kemudian bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan tersangka.

"Tersangka sempat kabur usai videonya viral. Namun kami berhasil mengamankannya di lokasi persembunyiaanya di Jalan Kompos, Gang Mangga," ujar Yasir, Rabu (10/2/2021).

Saat mengamankan tersangka, petugas ikut menyita sebilah samurai yang digunakan saat beraksi dan kuitansi sebagai bukti tanda terima uang. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka diamankan petugas ke Polsek Sunggal.

"Kami mengimbau kepada para sopir korban pemalakan untuk segera membuat laporan polisi ke Polsek Sunggal," ucapnya.

Baca Juga : Viral Oknum Ormas Bersenjata Palak Warga di Kembangan, Polisi Tangkap Pelaku

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat petugas dengan pasal 368 KUHPidana dan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Pemerasan dan Penggunaan atau Kepemilikan Senjata Tajam.

Baca Juga : Viral Pria Jasa Bersih Kaca Mobil Diduga Palak Sopir di Exit Tol Bitung

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini