Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif di Sulsel, Kapolri Gandeng Ulama

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 12 Februari 2021 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 609 2361217 ciptakan-kamtibmas-yang-kondusif-di-sulsel-kapolri-gandeng-ulama-in1C4txPPU.jpeg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo silaturahmi dengan ulama di Sulsel. (Foto : Ist)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggandeng ulama di Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman, damai, dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Sigit, usai memberikan arahan kepada para pejabat utama Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), dan melanjutkan silaturrahmi dengan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Anre Gurutta (AGH) KH Sanusi Baco di kediamannya Jalan Kelapa Tiga, Makassar.

Kunjungan ini bertujuan mempererat hubungan Polri dan ulama serta ormas-ormas besar Islam. Sigit meminta dukungan para ulama agar turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas melalui dakwah dan ceramah.

"Dukungan para ulama sangat penting untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan damai," kata Sigit kepada Okezone, Jakarta, Jumat (12/2/2021).

Sementara Anre Gurutta menyambut baik harapan Kapolri. Hal ini, kata dia menjadi catatan tersendiri untuk senantiasa menyampaikan dakwah yang sejuk kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas aman dan damai.

Baca Juga : Panglima TNI dan Kapolri Kompak Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek: Semoga Membawa Harapan Baru

Sigit melakukan kunjungan kerja ke Sulsel dan Sulbar. Salah satu agendanya meninjau program kampung tangguh Balla Ewako dan meresmikan pembangunan rumah hunian tetap untuk polisi yang menjadi korban gempa bumi.

Baca Juga : Jabatan Kabareskrim Masih Kosong, Pengamat Nilai Ada Tarik Ulur di Wanjakti

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini