Prajurit TNI Gugur Ditembak KBB, Pangdam Cenderawasih Turun Langsung ke Sugapa Intan Jaya

Edy Siswanto, Okezone · Senin 15 Februari 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 340 2362283 prajurit-tni-tewas-ditembak-kbb-pangdam-cenderawasih-turun-langsung-ke-sugapa-intan-jaya-RRMp9F7F9f.jpg Personel Yonif Rider 400/BR berpatroli di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.(Foto:Ist)

JAYAPURA - Insiden penembakan menewaskan prajurit TNI, Prada Ginanjar oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) terjadi pada Senin (15/2/2021) pagi.

Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, turun langsung ke wilayah Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Kedatangannya untuk mengatahui insiden penembakan.

Informasi yang dihimpun, Pangdam Mayjen TNI Ignatius Yogo terbang ke Sugapa dengan helikopter. Namun, belum diketahui pasti agenda perwira tinggi TNI tersebut.

Baca Juga: Prada Ginanjar Prajurit Raider Gugur Akibat Tertembak di Pinggang

Pangdam didampingi Dandrem 173 PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan dan Kapen Kogabwilhan III Kol CZI I Nyoman Suriastawa. Kedatangan mereka tentunya terkait insiden penembakan dan penyerangan.

Baca Juga: Pos Komando Ditembaki KKB, 1 Prajurit TNI Gugur

Sebelumnya seorang prajurit TNI dari Yonif 400/Banteng Raiders, Prada Ginanjar, gugur ditembak KKB di Pos Komando Taktis (Poskotis) Kampung Mamba Sugapa.

KKB kemudian menembaki poskotis tersebut dan mengenai korban. Prada Ginanjar mengalami luka di bagian pinggang, tembus hingga ke perutnya. Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi ke Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini