Pensiun Jadi Wali Kota, FX Rudy Alih Profesi Jadi Tukang Las

Septyantoro Aji Nugroho, iNews · Jum'at 19 Februari 2021 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 512 2364887 pensiun-jadi-wali-kota-fx-rudy-alih-profesi-jadi-tukang-las-IhJRvSDbGq.jpg Foto: MNC Media

SOLO - Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo kini menjadi tukang las setelah tidak menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Solo . Rudy tidak malu kembali ke masyarakat biasa menekuni keahliannya.

(Baca juga: Heroik! Pasukan Elite TNI AU Baku Tembak di Bandara Aminggaru, 1 KKB Tewas)

Keahlian ini sudah Rudy miliki sejak lama sebelum menjabat menjadi Wali Kota Solo. Rudi mengaku keahlian tidak hanya tukang las saja namun juga bisa menjadi tukang kayu.

“Saya menjadi wali kota tidak menempatkan diri jadi penguasa, namun lebih kepada pelayanan,” ujar FX Rudy, Jumat (19/2/2021).

Mantan pendamping Jokowi saat jadi Wakil Wali Kota Solo ini mengaku tidak malu bekerja sebagai tukang las. “ Yang penting hasilnya halal dan tidak merugikan orang lain serta bermanfaat bagi orang banyak,”sambungnya.

(Baca juga: Ribuan Kepala Keluarga Terdampak Banjir Parah di Bekasi)

Ditambahkannya, bengkel las yang kini menjadi kesibukannya bukan milik pribadi namun rekanan dengan teman-teman lamanya. Dan kini menyelesaikan banyak pesanan.

Dirinya pun berpesan pada wali kota pengganti, agar bisa melanjutkan programnya salah satu diantaranya adalah peduli dengan anak yang tertindas dan masyarakat yang kurang mampu serta belum bisa menebus ijazah di sekolah.

“Saya mempunyai semboyan urip kuwi urup atau bisa bermanfaat bagi orang lain meski tidak menjabat lagi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini