Hujan Lebat, Jalan Penghubung 4 Kabupaten di Sulsel Ambles

Herman Amiruddin, Okezone · Senin 22 Februari 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 609 2366274 hujan-lebat-jalan-penghubung-4-kabupaten-di-sulsel-ambles-8XlkSjHYA0.jpg Jalan penghubung 4 kabupaten di Sulsel ambles. (Foto : Okezone/Herman Amiruddin)

MAKASSAR - Jalan yang menghubungkan empat Kabupaten di Desa Bantimurung, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), ambles saat hujan lebat melanda daerah tersebut.

Plh Kepala Desa Bantimurung, Awaluddin mengatakan, longsor di jalan provinsi yang menghubungkan empat kabupaten disebabkan curah hujan yang tinggi.

"Saat ini kami membutuhkan bantuan perbaikan jalan karena dikhawatirkan bekas langsor dapat meluas yang dapat membahayakan masyarakat khususnya pengendara," kata Awal kepada MNC Portal, Senin (22/2/2021).

Meski begitu, kata Awal jalan yang amblas dengan kedalaman sekitar 25 meter dari tinggi tebing sekitar kurang lebih 30 meter itu masih dapat dilalui kendaraan.

"Masih dapat dilalui kendaraan roda dua dan mobil pribadi maupun angkutan umum," ucap Awaluddin.

Jalan penghubung milik pemerintah provinsi yang terletak di pelosok Kabupaten Pangkep ini, menghubungkan tiga kabupaten lainnya, yaitu Bone, Barru, dan Maros.

"Jalan penghubung empat kabupaten ini ambles akibat cuaca ekstrem. Curah hujan yang terjadi dua hari ini sehingga jalan retak dan amblas," kata Awaluddin.

Pemerintah desa di Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, bersama pihak kepolisian dan TNI sudah mengantisipasi bencana tersebut dengan memasang tanda pengaman di sekitar lokasi longsoran.

Baca Juga : Populasi Anak Capai 3 Juta, Pemprov Sulsel Persiapkan Jadi Agen Perubahan

"Kami berharap masyarakat berhati-hati saat berkendara melintas di jalan yang ambles," tuturnya.

Baca Juga : Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif di Sulsel, Kapolri Gandeng Ulama

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini