Mengharukan! Ibu Melahirkan Bayi Perempuan di Atas Mobil Polisi

Sefnat Besie, iNews · Rabu 24 Februari 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 340 2367369 mengharukan-ibu-melahirkan-bayi-perempuan-di-atas-mobil-polisi-qeTOqKB8E0.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

NTT - Seorang ibu muda di Kota Kefamenanu, Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) terpaksa melahirkan bayinya di atas mobil polisi. Ibu muda ini melahirkan bayi perempuan saat dalam perjalanan dari rumah menuju rumah sakit dibantu seorang anggota polisi.

Peristiwa ini terjadi saat seseorang pria meminta bantuan polisi yang kebetulan berada tak jauh dari rumah ibu hamil ini untuk diantar ke puskesmas. Sebab, perutnya sakit seperti hendak melahirkan.

Baca Juga:  Kejar Layangan, Warga Cibinong Malah Temukan Jasad Bayi Terkubur di Kebun

Tanpa pikir panjang, polisi langsung membawa ibu hamil ke puskesmas, namun belum tiba di puskesmas karena jarak dari rumahnya ke puskesmas hampir 8 kilometer. Ibu muda ini tak tahan dan terpaksa harus melahirkan bayinya di atas mobil.

Anggota Polres TTU Briptu Hendrikus Neves, polisi yang sigap menolong ibu yang hendak melahirkan di atas mobil saat dalam perjalanan mengaku kejadian itu merupakan pengalaman pertamanya. Meski sempat panik, namun dirinya tetap tenang membawa ibu hamil hingga puskesmas.

"Kita sudah lari kecepatan penuh, belum tiba di rumah sakit ibu ini bilang anak sudah mau keluar...tiba tiba dengan suara tangisan di atas mobil," ujarnya.

Saat tiba di Puskesmas Sasi, tenaga medis langsung melakukan tindakan pertolongan pertama kepada ibu dan bayinya di atas mobil. Beruntung, ibu dan bayinya dalam keadaan selamat.

"Tadi pagi rasa sakit di perut sekitar jam 6 pagi," ujar ibu hamil, Ofiliana Belavista Tasekab.

Sementara menurut Kepala Bidan piket ruang bersalin Puskesmas Sasi, Adolfina Mooy, dirinya langsung melakukan penanganan saat ibu hamil tersebut tiba di puskesmas. Bahkan, pertolongan pertama dilakukan di atas mobil polisi.

"Ada polisi antar ibu-ibu mau melahirkan, katanya anak itu sudah lahir diatas mobil jadi saya keluar lakukan pertolongan pertama di atas mobil polisi," tuturnya.

Baca Juga:  Kasus Penjualan Bayi di Medan, 2 Bidan Ditetapkan Tersangka

Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Quintas mengapresiasi kesiapan dan kesigapan anggotanya yang membantu masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap anggota Polres TTU yang lain mencontoh rekannya untuk membantu dan menolong masyarakat.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini