Jejak Narkoba WN Yaman dan Pakistan, dari Penangkapan hingga Dihukum Mati

Tim Okezone, Okezone · Rabu 24 Februari 2021 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 340 2367750 wn-pakistan-dan-yaman-pengedar-800-kg-narkoba-divonis-hukuman-mati-72J85u9XGc.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Dua warga negara asing, masing-masing Bashir Ahmed bin Muhammad Umear warga negara (WN) Pakistan, dan Adel bin Saeed Yaslam Awadh dari Yaman dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Serang.

Keduanya terbukti terlibat dalam pengedaran 800 kilogram narkoba di Taktakan, Serang, Banten. Kedua tersangka sebelumnyta ditangkap pada 25 Mei oleh tim gabungan Bareskrim Polri yang saat itu masih dipimpin Listyo Sigit Prabowo.

Sidang vonis sendiri digelar secara daring lewat Zoom Meeting. Kedua tervonis ada di ruangan Tahiti, Ditreserse Narkoba, Polda Metro jaya saat vonis dijatuhkan.

Keduanya diberi waktu 7 hari untuk membuat keputusan apakah akan mengajukan banding, atau menerima putusan.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Peredaran Sabu Hampir 1 Ton dari Jaringan Internasional di Banten

Kasus bermula saat polisi menyelidiki sindikat narkoba internasional sejak Desember 2019. Saat itu polisi memeriksa sebuah kapal, dan mengamankan beberapa ABK yang positif narkoba.

Pada Januari 2020, akhirnya polisi mengamankan 288 kilogram narkoba dan mengamankan tiga tersangka. Setelah diselidiki lebih jauh, polisi akhirnya menangkap Bashir Ahmed dan Adel serta barang bukti total 800 kilogram narkoba pada Mei 2020.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini