Putra Mahkota Arab Saudi Jalani Operasi Usus Buntu di Rumah Sakit

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 25 Februari 2021 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 18 2368004 putra-mahkota-arab-saudi-jalani-operasi-usus-buntu-di-rumah-sakit-WtUgEX6Ygv.jpg Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. (Foto: Reuters)

DUBAI - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman telah menjalani operasi untuk mengangkat usus buntunya pada Rabu (24/2/2021), demikian diumumkan istana kerajaan. Operasi tersebut berakhir dengan sukses dan MBS, panggilan untuk sang putra mahkota, segera meninggalkan rumah sakit.

Menurut keterangan istana, pangeran berusia 35 tahun itu menjalani operasi usus buntu di Rumah Sakit Spesialis King Faisal di Riyadh pada Rabu pagi. Pernyataan resmi menggambarkan operasi tersebut sebagai laparoskopi, artinya tidak ada sayatan besar yang dibuat.

BACA JUGA: Putra Mahkota Saudi Takut Dibunuh Rakyatnya Sendiri Jika Normalisasi Hubungan dengan Israel

Sebelumnya, pada Rabu malam media pemerintah merilis rekaman MBS, dikelilingi oleh rombongan, melangkah keluar dari rumah sakit dan masuk ke dalam Mercedes hitam yang menunggu.

"Dia telah meninggalkan rumah sakit dalam keadaan sehat dan bugar," demikian diumumkan istana, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

BACA JUGA: Dituding Kirim Regu Pembunuh ke Kanada, Ini Tanggapan Putra Mahkota Saudi

MBS telah mengumpulkan pengaruh dan kekuasaan yang besar sejak diangkat menjadi pewaris takhta pada 2017. Dia telah melakukan berbagai upaya untuk meliberalisasi Arab Saudi yang cenderung konservatif, dan dilaporkan mengambil langkah-langkah untuk menyingkirkan para saingan dan pembangkang kerajaan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini