Terinfeksi Covid-19, Gorila di Bonbin Praha Tak Nafsu Makan, Singa Batuk-Batuk

Agregasi VOA, · Jum'at 26 Februari 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 18 2368965 terinfeksi-covid-19-gorila-di-bonbin-praha-tak-nafsu-makan-singa-batuk-batuk-g8kVe3Ut6K.jpg Foto: Reuters.

PRAHA - Seekor gorila dan dua ekor singa di Taman Margasatwa Praha, Republik Ceko, dinyatakan positif COVID-19, padahal kota tersebut sedang menerapkan karantina wilayah (lockdown).

“Singa Jamvan dan Suchi serta gorila jantan Richard dinyatakan positif pada hari ini. Gejala mereka sejauh ini ringan. Singa-singa itu mengalami pilek dan batuk. Richard lelah dan kehilangan nafsu makan,” kata Direktur Miroslav Bobek di akun Facebook-nya Kamis (25/2/2021).

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Pertama Akhirnya Ditemukan di Gorila

Bobek, sebagaimana dilansir dari Reuters, mengatakan hewan-hewan tersebut kemungkinan besar terinfeksi dari staf dan hewan lain akan diuji. Kebun Binatang Praha berhubungan dengan kebun binatang lain yang telah terpapar kasus COVID-19.

BACA JUGA: Positif Covid-19 Seekor Harimau Kebun Binatang Disuntik Mati

Pada Januari, gorila-gorila di Taman Safari San Diego, Amerika Serikat (AS) terjangkit wabah COVID-19 yang membuat beberapa gorila sakit.

Republik Ceko menghadapi lonjakan baru kasus COVID-19 yang mengakibatkan tingkat infeksinya tergolong tertinggi di dunia berdasarkan basis per kapita.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini