Jenazah Pratu Martinus Korban Penembakan RM Cafe Dimakamkan secara Militer

Indra Mulia Siagian, iNews · Sabtu 27 Februari 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 608 2369467 jenazah-pratu-martinus-korban-penembakan-rm-cafe-dimakamkan-secara-militer-xiuhhvUNRX.jpg Jenazah Pratu Martinus korban penembakan RM Cafe dimakamkan secara militer. (Foto : iNews/Indra Mulia Siagian)

PADANGSIDIMPUAN – Jenazah Pratu Martinus Ribki Kardo Sinurat, korban penembakan yang dilakukan oknum polisi berinisial CS di kafe RM, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (27/2/2021) siang dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Katolik di Jalan Batang Pane, Kelurahan Losung, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Pemakaman ayah tiga anak ini dilakukan secara prosesi militer oleh petugas TNI-Polri.

Bahkan, upacara penembakan salvo dilakukan sebagai penghormatan kepada jenazah Pratu Martinus. Namun, raut kesedihan tampak terlihat dari wajah istri almarhum, Lessy Harti Simamora yang hadir dalam prosesi pemakaman tersebut.

Mayor Infantri David Sidabutar yang menjadi inspektur upacara pemakaman mengatakan, prosesi pemakaman ini dilakukan secara militer sesuai aturan yang berlaku. Tidak hanya prajurit TNI, dalam prosesi pemakaman ini juga melibatkan petugas Polri yang memperlihatkan TNI-Polri tetap solid.

Baca Juga : Lokasi Penembakan 3 Orang di Cengkareng, RM Cafe Ditutup Permanen

Almarhum Pratu Martinus merupakan 1 dari 3 korban penembakan yang dilakukan Bripka CS di Kafe RM, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Kamis kemarin. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian setelah timah panas menembus bagian kepalanya.

Baca Juga : Feri Korban Penembakan RM Cafe Merupakan Tulang Punggung Keluarga

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini