Detik-Detik Menegangkan Karyawan Toko Emas Dirampok Ratusan Juta Rupiah

Taufik Budi, Okezone · Senin 01 Maret 2021 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 512 2370480 detik-detik-menegangkan-karyawan-toko-emas-dirampok-ratusan-juta-rupiah-UiQ8tGGBJz.jpg Polrestabes Semarang meringkus pelaku perampokan karyawan toko emas (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG - Detik-detik seorang karyawan toko emas di Kota Semarang, Jawa Tengah ditodong senjata menjadi peristiwa paling menegangkan dalam hidupnya. Terlebih, pelaku perampokan adalah rekan kerjanya yang mengincar uang ratusan juta rupiah.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, peristiwa kriminal itu menimpa Toko Emas Semar Toko Emas Semar Nusantara di Jalan Menteri Supeno. Seperti biasa, uang hasil penjualan emas akan disetorkan ke bank.

Baca Juga:  Jalur Pantura Semarang Masih Terendam Banjir Setinggi 80 Cm

Pemilik toko menugaskan Nur Darmawan dan Aris, warga Jalan Gergaji Pelem Raya, Mugasari, Semarang Selatan. Aris merupakan petugas keamanan di toko emas itu dan sudah bekerja kurang lebih setahun terakhir.

“Ada tugas rutin dari salah satu toko emas yang ada di wilayah Semarang ini untuk melakukan pengantaran uang atau menyetorkan hasil jual beli emas ke salah satu bank,” ujar Kombes Pol Irwan, Senin (1/3/2021).

“Tugas ini diterima oleh salah satu karyawannya atas nama Nur Darmawan. Dia didampingi oleh tersangka, yang sebenarnya sudah beberapa waktu terakhir atau kurang lebih setahun menjadi salah satu karyawan juga,” terangnya.

Baca Juga:  Diterjang Puting Beliung, Ratusan Rumah Rusak dan 2 Orang Terluka di Demak

Keduanya berangkat dengan membawa uang sejumlah Rp429 juta. Tak disangka, dalam perjalanan Nur Darmawan ditodong oleh Aris menggunakan senjata jenis airgun. Korban yang tak berdaya hanya pasrah dan menyerahkan uang ratusan juta rupiah itu.

“Dalam perjalanan kemudian Nur Darmawan yang ditugaskan untuk menyetorkan uang, oleh tersangka diancam dengan senjata. Kemudian, uangnya diambil oleh tersangka. Setelah itu, Nur Darmawan diperintahkan kembali ke toko. Kemudian, yang bersangkutan melarikan diri,” ungkapnya.

Polisi yang mendapatkan laporan peristiwa kriminal itu bergerak cepat melakukan penyelidikan dan pengejaran. Pelaku berhasil dibekuk di tempat persembunyian yang berada di kawasan Boja, Kabupaten Kendal. Dia dihadiahi timah panas karena mencoba melarikan diri.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini