Minum Minuman Soda Selama 10 Tahun, Wanita Ini Harus Rela Kehilangan Gigi

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 03 Maret 2021 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 18 2371408 minum-minuman-soda-selama-10-tahun-wanita-ini-harus-rela-kehilangan-gigi-WM9d6X44PB.jpg

Ibu ini harus kehilangan semua gigi atasnya setelah minum minuman bersoda setiap hari selama 10 tahun.

Victoria Nowakowski menunjukkan apa yang terjadi pada giginya ketika dia mengabaikan pentingnya kebersihan gigi selama bertahun-tahun. Dia menjalani tiga bulan proses gigi palsu yang menyakitkan.

Victoria mendokumentasikan kerusakan giginya setelah seorang dokter gigi memberi tahu dia tanda-tanda pertama gigi busuk pada 2017.

Dia menyalahkan masalah gigi pada kombinasi beberapa faktor, termasuk minum minuman bersoda setiap hari, kebersihan gigi yang buruk, dan merokok.

Dalam video TikTok yang ditonton lebih dari 1,7 juta kali, dia menunjukkan bagaimana giginya terlihat di tahun 2012 dan bagaimana bentuknya di tahun 2017.

(Baca juga: Sadis, Wanita Ini Dibunuh dan Dimutilasi Menjadi 7 Bagian)

Ini terjadi pada tahun 2017 ketika gigi palsu pertama kali mulai memburuk dan ketika saya pertama kali diberi tahu bahwa saya harus melepas semua gigi bagian atas dan saya membutuhkan gigi palsu,” terangnya.

"Maju cepat ke tahun 2020 dan ini adalah apa yang mereka ubah setelah tiga tahun,” ujarnya.

Dalam foto tersebut, gigi Victoria mulai membusuk dengan tanda hitam terlihat di bagian depan. Beberapa di antaranya terkelupas dan gigi depannya tampak membusuk.

Kemudian dia menunjukkan rontgen gigi tentang bagaimana kondisi gigi itu sebelum dicabut.

Sejak saat itu, Victoria melakukan pencabutan gigi atas agar dokter gigi dapat membuat cetakan untuk memperbaiki giginya.

(Baca juga: Kehabisan Suntikan Mematikan, South Carolina Tambahkan Regu Tembak Sebagai Cara Eksekusi Mati)

Dalam video selanjutnya, dia membagikan kisahnya dan memperingatkan pemirsa untuk tidak mengabaikan pentingnya kebersihan gigi.

“Saya telah minum coca-cola, soda gelap, selama 10 tahun terakhir, setiap hari sepanjang hari,” terangnya.

“Saya mulai merokok empat sampai lima tahun lalu,” lanjutnya.

“Saya hamil tahun 2017/2018, saya tidak tahu apakah itu ada hubungannya dengan pembusukan dan seberapa cepat pembusukan, gigi saya membusuk,” paparnya.

"Saya juga sangat takut pada dokter gigi dan pikiran untuk mencabut gigi, dan menjalani proses ini benar-benar menakutkan, dan saya butuh waktu sangat lama untuk memberanikan diri melakukannya,” tambahnya.

Dia juga mengungkapkan dirinya tidak menyikat atau membersihkan gigi selama tahun-tahun sekolah menengahnya. Dia menyadari hal ini berkontribusi besar pada gigi yang membusuk.

Setelah tiga bulan proses gigi tiruan, dia sekarang memiliki senyum dengan gigi putih.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini