Bawa Alat Peledak Rakitan ke Sekolah, Siswa Ini Tak Sengaja Lukai Diri Sendiri dan 4 Orang

Susi Susanti, Koran SI · Selasa 09 Maret 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 18 2374691 bawa-alat-peledak-rakitan-ke-sekolah-siswa-ini-tak-sengaja-lukai-diri-sendiri-dan-4-orang-hisLhDPOw1.jpg Ilustrasi alat peledak rakitan meledak (Foto: Shutterstock)

MICHIGAN - Seorang siswa sekolah menengah Michigan secara tidak sengaja meledakkan alat peledak rakitan yang dia bawa ke sekolah pada Senin (8/3) pagi. Ledakan ini melukai dirinya sendiri dan empat teman sekelasnya.

Melalui cuitan di Twitter, polisi negara bagian mengatakan petugas dari Departemen Kepolisian Newaygo menanggapi laporan Sekolah Menengah Newaygo di barat-tengah Michigan pada pukul 08:52 pagi setelah adanya laporan ledakan di dalam ruang kelas.

Investigasi awal menentukan seorang siswa berusia 16 tahun secara tidak sengaja meledakkan alat peledak rakitan yang dia bawa ke sekolah.

Perangkat itu meledak di dalam ruang kelas, melukai anak berusia 16 tahun dan empat teman sekelas yang duduk di dekatnya. Pihak sekolah langsung menelepon 911, sekolah segera dievakuasi dan siswa dipindahkan ke garasi bus saat layanan darurat tiba di lokasi.

(Baca juga: Meteorit Langka Jatuh, Diperkirakan Mengandung "Bahan Sejarah Awal Tata Surya dan Kehidupan di Bumi")

Semua sekolah di Newaygo County diisolasi sesuai dengan rencana operasi darurat county sampai pihak berwenang memutuskan tidak ada ancaman lebih lanjut terhadap siswa.

Juru bicara Kepolisian Negara Bagian Michigan Michelle Robinson mengatakan kepada CNN, berdasarkan penyelidikan awal, tampaknya siswa tersebut tidak memiliki niat buruk dan tidak berniat untuk meledakkan perangkat tersebut.

Remaja berusia 16 tahun itu dibawa ke rumah sakit karena cedera sedang hingga parah, sedangkan empat siswa lainnya dibawa ke rumah sakit oleh orang tua mereka karena cedera ringan. Guru kelas juga dilarikan ke rumah sakit karena ledakan tersebut melibatkan asap dan ada kekhawatiran tentang bahan kimia yang berpotensi digunakan dalam perangkat tersebut.

"Penyelidikan berlanjut ke jenis bahan apa yang terlibat dalam ledakan dan keadaan yang berkontribusi," kata polisi negara bagian.

(Baca juga: Dinamit Meledak, Jumlah Korban Tewas Capai 98 Orang, 615 Korban Luka, Pemerintah Minta Bantuan Internasional)

Polisi mengatakan Biro Investigasi Federal (FBI) dan Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak berada di lokasi untuk membantu mengidentifikasi bahan peledak yang terlibat.

Pasukan menjalankan surat perintah penggeledahan di kediaman Newaygo County sebagai bagian dari penyelidikan.

CNN telah berusaha menghubungi Sekolah Umum Newaygo untuk dimintai komentar.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini