Pemkot Solo Persiapkan Bioskop Segera Dibuka, Gibran: Pembekalan Prokes Diperlukan

Tim Okezone, Okezone · Selasa 09 Maret 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 512 2374854 pemkot-solo-persiapkan-bioskop-segera-dibuka-gibran-pembekalan-prokes-diperlukan-f6H86FeHrs.jpg Gibran Rakabuming Raka pimpin rakor Pemkot Solo (Foto: Ist)

SOLO - Bertempat di Ruang Manganti Praja, Senin (8/3/2021), Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming mengikuti Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 Kota Surakarta.

Rakor diikuti Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Kapolresta Surakarta, Dandim Surakarta, Kajari, Pimpinan DPRD, Kemenag, dan Satgas Covid yang terdiri dari beberapa Kepala Perangkat Daerah. Rakor dilaksanakan dalam rangka evaluasi dan perpanjangan SE PPKM Kota Surakarta.

Dalam rakor tersebut, Walikota mengusahakan akan segera membuka Bioskop di Solo. "Kita usahakan bioskop di Solo agar bisa segera dibuka, dengan syarat mengajukan persetujuan kepada Satgas Covid-19 Kota Solo, dan nantinya pemilik bioskop akan kita undang dan kita beri pembekalan terlebih dulu terkait protokol kesehatan yang harus di patuhi", jelas Gibran.

Selain itu untuk lingkup perkantoran, tetap menerapkan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) dengan rincian 20% WFH 80% WFO. Hal ini untuk menjaga proses pelayanan di masyarakat agar dapat berjalan lancar.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Doni Monardo: Tantangan Terbesar Adalah Data

Pada kesempatan ini Wakil Walikota Solo, mengajak seluruh jajaran dan masyarakat cepat beradaptasi dengan kondisi akibat pandemi, karena bagaimana pun perekonomian harus tetap berjalan.

"Kita harus mengingat pesan Gubernur. Penanganan Covid-19 ini memang pekerjaan yang melelahkan. Jangan merasa lelah, karena kita sedang diuji, untuk itu kita harus bisa menjawab tantangan-tantangan," tandasnya.

Nantinya hasil rapat ini akan diatur dalam perpanjangan SE PPKM yang akan berlaku 9 hingga 22 Maret 2021.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini