Catut Nama Pemkot Malang, Penipuan Bermodus Donasi Sasar Pondok Pesantren dan TPQ

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 09 Maret 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 519 2374754 catut-nama-pemkot-malang-penipuan-bermodus-donasi-sasar-pondok-pesantren-dan-tpq-aEbkpNTROY.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

KOTA MALANG – Nama Pemkot Malang dicatut oknum tak bertanggungjawab untuk memberikan donasi, namun bermaksud menipu. Sasaran oknum yang mengatasnamakan Pemkot Malang ini adalah pada pengurus pondok pesantren maupun TPQ yang ada di Malang.

Terungkapnya dugaan penipuan yang mencatut nama Pemkot Malang ini setelah adanya masyarakat laporan bahwa telah menerima pesan singkat melalui aplikasi whatsapp akan tawaran diberikan donasi ke pondok pesantrennya.

Oknum tersebut mengatasnamakan dirinya sebagai Agus Budiono, Staf Keuangan Pemkot Malang dengan menggunakan nomor telepon 081233303693. Oknum mengaku akan memberikan donasi dalam bentuk dana hibah dari Pemkot Malang kepada salah satu TPQ.

Terduga pelaku penipuan ini menggunakan sarana percakapan aplikasi whatsapp untuk meyakinkan target korbannya. Beruntung pihak Ponpes sempat konfirmasi ke Pemkot Malang guna menanyakan kebenaran informasi tersebut.

Baca Juga: Pemkot Malang Batalkan Sejumlah Agenda Pariwisata Imbas Wabah Corona

Sementara itu Pemkot Malang angkat bicara imbas kembali maraknya penipuan yang mengatasnamakan jajaran Pemkot Malang.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang, Muhammad Nur Widianto melalui keterangannya kepada MNC Portal Indonesia Selasa pagi (9/3/2021) mengingatkan, masyarakat agar selalu waspada terhadap berbagai modus penipuan.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Malang, apabila ada oknum yang mengatasnamakan Pemkot Malang, agar masyarakat berhati-hati dan konfimasi terlebih dahulu, jangan mudah percaya,” ujar Widianto yang saat ini merangkap sebagai Plt. Kepala Bagian Humas Kota Malang.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini