Ketika Prajurit TNI Bantu Ibu Muda di Merauke Melahirkan dengan Peralatan Terbatas

INews.id, · Rabu 10 Maret 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 340 2375379 ketika-prajurit-tni-bantu-ibu-muda-di-merauke-melahirkan-dengan-peralatan-terbatas-Lm3zXuZAFt.jpg

MERAUKE - Agustina Banggo (20), ibu muda asal Kampung Yanggadur, Distrik Sota, wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini hendak melahirkan pada Senin 8 Maret 2021 malam.

Sejumlah prajurit TNI bersama bidan desa pun membantu ibu muda di Kabupaten Merauke, Papua itu dengan proses persalinan yang dilakukan dengan peralatan kesehatan yang terbatas.

Baca juga: Panglima TNI: Satgas TNI Konga Mampu Laksanakan Mandat PBB dengan Baik

Tiga prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long yang membantu persalinan, di antaranya anggota kesehatan Praka Ahmad Wahyudi dan dua orang lainnya, bersama bidan Indah Pirnasari. Proses persalinan pun berlangsung dengan lancar. Agustina melahirnya bayinya sekira pukul 23.32 WIB.

 Baca juga: Lepas 175 Prajurit ke Kongo, Panglima TNI Tekankan Prinsip To Win Heart and Mind

"Ibu atas nama Agustuna Bangga melahirkan normal anak perempuan pertamanya dengan berat 3,5 kilogram dan 48 sentimeter. Kondisi ibu dan anak sehat dan selamat," kata Danpos Yanggadur, Letda Inf Oktavian, Rabu (10/3/2021).

Sementara itu, Dansatgas Mayor Inf Albert Frantesca menyampaikan, dengan peralatan kesehatan yang terbatas, ternyata tak menjadi hambatan bagi Satgas Yonif 611/Awang Long untuk membantu dan melayani kesehatan masyarakat.

Bidan Indah Pirnasari menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif 611/Awang Long, yang telah membantu proses persalinan sampai dengan selesai dan penuh rasa syukur berjalan dengan lancar dan normal serta kondisi ibu dan anak sehat.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini