Dapat Laporan ASN Liburan di Jam Kerja, Gubernur Babel Marah dan Cabut Aturan WFH

Haryanto, iNews · Rabu 10 Maret 2021 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 340 2375624 dapat-laporan-asn-liburan-di-jam-kerja-gubernur-babel-marah-dan-cabut-aturan-wfh-ulZtfKcWsi.jpg Guebernur babel, Erzaldi Rosman (Foto: iNews/Haryanto)

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengaku, mendapat laporan banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) malah jalan-jalan traveling saat pemberlakuan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH).

Untuk itu, Gubernur Erzaldi mencabut aturan WFH dan kembali kerja normal di kantor dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Kami banyak mendapat laporan dari masyarakat, ASN yang WFH sering keluar daerah bersama keluarga. Ini ada sesuatu yang tidak bagus. Jadi untuk apa WFH bukannya bekerja di rumah tapi malah berlibur bersama keluarga keluar kota," kata Gubernur Erzaldi, Rabu (10/3/2021).

PencabutanWFH tersebut, tertuang dalam Surat Edaran Nomor 800/0136/BKPSDMD/2021, tertanggal 5 Maret 2021 yang ditandatanganinya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Surat edaran tersebut, mulai berlaku sejak Senin (8/3/2021) kemarin.

"Dengan sudah adanya vaksin, kami ingin pelayanan kepada masyarakat lebih optimal. Jadi saya mengambil kebijakan. Kami ganti tetap kerja di kantor, tetapi dibatasi jarak dam sebagainya. Prokesnya dijalankan secara ketat," ujar Erzaldi.

Baca Juga: Wagub DKI: Penyaluran BST Tahap 2 di Pandemi Covid-19 Berjalan Baik

Gubernur Erzaldi menuturkan, aturan tersebut berlaku bagi seluruh ASN di Pemrov Babel, termasuk tenaga honorer wajib masuk sebagai mana normalnya. Dalam surat edaran itu, Erzaldi juga mengimbau agar ASN melakukan olahraga rutin, guna menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat.

"Nanti kita olahraga seminggu tiga kali. Dengan sehari berjalan sejauh empat kilo meter yang dimulai jam 8. Itu kita lakukan di lingkungan Pemprov Babel," ucapnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini