Share

Satu Tahun Perjalanan, IDexpress Siap Kolaborasi Bersama Lazada Dongkrak Ekonomi Digital

Agustina Wulandari , Okezone · Sabtu 13 Maret 2021 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 1 2377297 satu-tahun-perjalanan-idexpress-siap-kolaborasi-bersama-lazada-dongkrak-ekonomi-digital-ngmoE58P55.jpg Kiri-kanan, CEO IDgroup Charles Lim dan Chief Logistic Officer Philippe Jacques Auberger dalam penandatanganan kerja sama, Jumat (19/02/2021). (Foto: Dok.IDexpress Indonesia)

JAKARTA – Menyambut satu tahun perjalanan hadir di masyarakat, IDexpress Indonesia sebagai layanan ekspedisi Karya Anak Bangsa dengan slogan Navigate Advance berhasil melakukan serangkaian inovasi yang menjadi solusi dalam memberikan kemudahan bagi pengguna layanan ekspedisi dan pecinta belanja online.

Solusi yang dilakukan terbilang efektif. Pasalnya, tak hanya menawarkan layanan dengan tarif yang ekonomis, tetapi juga didukung dengan peningkatan sarana dan prasarana yang dilakukan secara konsisten dan professional. Dalam waktu satu tahun, IDexpress beroperasi menciptakan pelayanan yang optimal, tepat, dan akurat.

Hingga kini, sebagai pendatang baru di industri logistik dengan usia yang relatif muda, IDexpress mampu menunjukan eksistensi di tengah gempuran arus ekspedisi yang kian ramai. Terbukti pada penutupan Hari Belanja Online akhir 2020 lalu, IDexpress mampu menunjukan peningkatan drastis pada total volume pengiriman hingga mencapai jutaan paket per harinya.

Chief Executive Officer IDgroup Charles Lim melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Okezone pada Sabtu (13/3) mengungkapkan keseriusannya dalam memberikan pelayanan secara menyeluruh kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga pelaku UMKM agar dapat merasakan keuntungan dari menggunakan layanan pengiriman IDexpress.

Untuk mencapai langkah yang lebih besar, IDexpress Indonesia menggandeng salah satu platform eCommerce terdepan di Asia Tenggara, Lazada, dengan melakukan penandatanganan kerja sama. Kerja sama ini bertujuan menyatukan sinergi dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi digital dan mendukung pengembangan pelaku UMKM melalui pengoptimalan di masing-masing peran.

Charles menambahkan, pihaknya melihat adanya demand yang tinggi di masyarakat dalam penggunaan platform marketplace sebagai wadah transaksi belanja masa kini yang ideal, ditambah dengan antusiasme masyarakat yang terus bertambah setiap harinya terhadap layanan IDexpress.

Untuk itu, IDexpress terus berupaya dapat menjangkau seluruh masyarakat penikmat belanja online dan pelaku usaha digital secara lebih luas dengan memperbanyak pilihan platform eCommerce yang terintegrasi dengan layanan IDexpress.

“Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan pelayanan optimal dan menyeluruh bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Di sisi lain, Philippe Jacques Auberger, Chief Logistic Officer, Lazada Logistics Indonesia menyatakan, kerja sama dengan IDexpress Indonesia sebagai penyedia jasa ekspedisi sudah merupakan bagian dari komitmen Lazada untuk memberikan layanan yang aman dan nyaman bagi penjual dan pembeli di Lazada.

“Kerja sama antara Lazada dan IDexpress membuat kami bisa menawarkan lebih banyak opsi jasa pengiriman bagi penjual dan pembeli di platform Lazada,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan tarif pengiriman kompetitif yang ditawarkan oleh IDexpress, pihaknya yakin para penjual di Lazada bisa memperluas jangkauan pembelinya, sedangkan para pembeli pun mendapatkan keuntungan dengan membayarkan ongkos kirim yang lebih ekonomis.

Phillipe juga berharap bergabungnya IDexpress sebagai penyedia jasa ekspedisi di Lazada bisa mengoptimalkan layanan Lazada kepada para penjual dan pembeli di platform dan semakin mendorong peningkatan transaksi di Lazada.

Sejauh ini IDexpress Indonesia dikenal sebagai layanan ekspedisi yang mampu memberikan solusi tarif pengiriman ekonomis dengan layanan yang cepat dan aman. Berbagai menu layanan dengan biaya kirim dimulai dari setengah harga mampu menjadi pilihan baru yang diminati masyarakat Indonesia saat ini.

Seperti yang telah diketahui, IDexpress Indonesia memperkenalkan menu layanan baru bagi masyarakat Indonesia dengan tarif yang pengiriman yang sangat terjangkau. Setelah IDlite dan IDeal yang sukses mencuri perhatian para penjual dan pembeli, kini IDkepo menyapa masyarakat dengan biaya kirim fantastis, dengan berat paket 4 kg masyarakat hanya dikenakan tarif pengiriman 1 kg dan berlaku kelipatan.

Charles mengungkapkan, kendala bagi para penjual adalah ongkos kirim yang relatif mahal, apalagi bagi mereka yang baru memulai usaha dan membeli barang dari supplier. Beban ongkos kirim tentunya akan berdampak pada pemasukan penjualan.

“IDkepo adalah solusi yang kita berikan bagi para penjual untuk tetap mendapatkan keuntungan tanpa beban tarif pengiriman,” ujarnya.

Charles juga menambahkan layanan IDkepo sudah dapat dinikmati bagi pengiriman dari dan tujuan Jawa-Bali-Sumatera. Pelanggan hanya perlu datang ke gerai IDexpress untuk melakukan drop off paket karena layanan saat ini belum tersedia untuk marketplace. Selain datang ke gerai IDexpress terdekat, pelanggan juga dapat melakukan Request Pick up melalui website dan aplikasi IDexpress yang dapat diunduh melalui Google Play.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai layanan IDexpress Indonesia dapat langsung mengakses Instagram dan website resmi IDexpress Indonesia.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini