Tim SAR Evakuasi Pendaki yang Jatuh di Jurang Gunung Lompobattang

Herman Amiruddin, Okezone · Senin 15 Maret 2021 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 609 2377749 tim-sar-evakuasi-pendaki-yang-jatuh-di-jurang-gunung-lompobattang-QlHNVWKFUW.JPG Tim SAR mengevakuasi pendaki yang jatuh ke jurang (Foto : Istimewa)

MAKASSAR - Tim SAR gabungan tengah melakukan proses evakuasi terhadap seorang pendaki yang jatuh di jurang Gunung Lompobattang.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Djunaidi mengatakan evakuasi terhadap koban atas nama Fahrul alias Allung yang mengalami cedera saat mendaki di Gunung Lompobattang telah dilakukan.

"Tadi sekitar pukul 12.15 Wita tim sar gabungan telah bertemu dengan korban dan langsung melakukan penanganan medis sementara, dan untuk jalur evakuasinya, kami akan upayakan untuk melewati jalur yang tidak membahayakan, baik korban maupun tim rescue," kata Djunaidi di Makassar, Minggu 14 Maret 2021.

Djunaidi mengatakan bahwa proses evakuasi akan terus dalam pantauan dikarenakan perjalanan evakuasi cukup sulit.

"Kami akan terus memantau dan memastikan bahwa keenam korban dalam keadaan selamat hingga sampai di kaki gunung, terutama salah satu korban yang mengalami cedera tersebut," ujar Djunaidi.

Baca Juga : Ada Harimau Putih di Makam Raja Singasari Candi Mleri

Diketahui bahwa keenam pendaki dari Group Ultra Light Makassar ini mendaki Gunung Lompobattang pada Rabu 10 Maret, namun salah satu pendaki mengalami kecelakaan. Fahrul alias Allung terjatuh di jurang dan mengalami cedera pada Jumat Malam 12 Maret.

Saat ini Eevakuasi terhadap korban yang jatuh di Jurang Gunung Lompobattang Lembah Karisma Patahan Malakaji Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini