Jatuh di Tangga Pesawat, Gedung Putih Sebut Biden "Baik-Baik Saja"

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 23 Maret 2021 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 18 2382447 jatuh-di-tangga-pesawat-gedung-putih-sebut-biden-baik-baik-saja-DQ440uvNuy.png Foto: Twitter.

WASHINGTON, DC – Kondisi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden baik-baik saja setelah dia terlihat tiga kali tersandung dan jatuh di tangga pesawat kepresidenan Air Force One pekan lalu. Gedung Putih menyebut insiden itu disebabkan oleh tangga yang “rumit”.

Menjawab pertanyaan di Gedung Putih pada Senin (21/3/2021) Sekretaris Pers Jen Psaki mengatakan Biden baik-baik saja setelah insiden pada Jumat (19/3/2021) itu.

"Dia 100 persen baik-baik saja. Saya tidak tahu apakah itu karena tangga-tangga itu. (Tangga) Itu terkadang sedikit rumit," kata Psaki sebagaimana dilansir RT.

BACA JUGA: Putin Tantang Biden Debat Terbuka, Jubir Gedung Putih: Presiden Sibuk

Psaki mengatakan bahwa Biden tidak membutuhkan "perhatian medis ekstensif" untuk luka yang mungkin dideritanya akibat jatuh. Dia juga mengatakan ada dokter yang ikut dalam setiap penerbangan Air Force One, menyiratkan bahwa ada kemungkinan Biden telah diperiksa oleh dokter setelah dia jatuh.

"Saya hanya mencoba untuk sepenuhnya transparan," kata Psaki. "Dia baik-baik saja, seperti pada Jumat dan akhir pekan ini. Dia menghabiskan akhir pekan di Camp David. Dia hebat."

Gedung Putih sebelumnya menepis insiden tersebut, menyalahkan cuaca berangin dan meyakinkan orang Amerika bahwa Biden 100 persen sehat.

BACA JUGA: Biden: China Akan Terima Akibat dari Tindakan Pelanggaran HAM

Biden naik pesawat ke Atlanta, di mana dia dan Wakil Presiden Kamala Harris bertemu dengan pemimpin komunitas dan anggota parlemen Asia-Amerika sebagai tanggapan atas pembunuhan delapan orang minggu lalu, termasuk enam wanita keturunan Asia, di tiga panti pijat.

Insiden itu membuat Biden mendapat ejekan dari kubu konservatif, termasuk mantan Presiden Donald Trump yang melontarkan sindiran.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini