Permudah Akses Warga Sukabumi & Cianjur, Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Jembatan Cibuni

Tim Okezone, Okezone · Rabu 24 Maret 2021 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 525 2383548 permudah-akses-warga-sukabumi-cianjur-gubernur-ridwan-kamil-resmikan-jembatan-cibuni-VQuFHODyUO.jpeg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat peresmian Jembatan Cibuni. (Foto : Ist)

SUKABUMI - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Jembatan Cibuni sepanjang 120 meter, Rabu (24/3/2021). Jembatan tersebut menjadi penghubung antara Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Cianjur.

Ridwan Kamil mengatakan, kehadiran jembatan ini memberikan kebahagian yang tak terhingga bagi masyarakat Sukabumi dan Cianjur. Itu karena mereka bisa kembali beraktivitas dengan normal, seperti sekolah, jual beli sayuran, aksesibilitas pun menjadi lebih mudah dan cepat.

"Hari ini jauh-jauh dari Bandung meresmikan sebuah jembatan bantuan provinsi, yaitu Jembatan Cibuni yang menghubungkan dua kabupaten yaitu Sukabumi dan Cianjur. Biasanya menggunakan jembatan yang lama dan tidak memadai, sekarang alhamdulillah bisa selesai," kata Gubernur yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Berikut foto saat Kang Emil meresmikan Jembatan Cibuni dan penampakan sarana penghubung Kabupaten Sukabumi dengan Cianjur :

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meresmikan Jembatan Cibuni (Ist)

Kang Emil diapit Bupati Cianjur Herman Suherman dan Bupati Sukabumi Marwan Hamami berpose bersama saat persemian Jembatan Cibuni.

Baca Juga : Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Jembatan Cibuni Sukabumi

 Jembatan Cibuni (Ist)

Jembatan Cibuni yang diresmikan Kang Emil memiliki panjang sekira 120 meter. Jembatan tersebut memudahkan warga Cianjur dan Sukabumi dalam beraktivitas. 

Baca Juga : Pastikan Aman Covid-19, Ridwan Kamil Sambangi Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar Sukabumi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini