Viral! Guru TK Ini Banting dan Usir Muridnya dari Kelas

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 27 Maret 2021 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 18 2385092 viral-guru-tk-ini-banting-dan-usir-muridnya-dari-kelas-F8ZyNYn72S.jpg Tangkapan layar media sosial

VIRAL di media sosial sebuah video yang mempertunjukan seorang pengajar melakukan tindak kekerasan pada muridnya. Kasus ini pertama kali muncul ke publik setelah di unggah dalam grup Facebook "Negeri Sembilan Kini".

(Baca juga: Aksi Heroik Emen si Tukang Becak Luluh Lantahkan Tank Canggih Inggris)

Dilansir dari World of Buzz Sabtu (27/3/2021) dalam video viral itu terlihat seorang guru taman kanak-kanak (TK) mengangkat muridnya, lalu membantingnya dengan penuh kemarahan. Setelahnya guru itu berteriak, mengusir sang murid pergi dari kelasnya.

Salah satu hal yang menjadi sorotan warganet adalah kehadiran seorang guru lain yang tampak diam menyaksikan tindakan kekerasan itu.

(Baca juga: Tunjukkan Kejujuran, Pekerja Kebersihan Kembalikan Tas Berisi Rp1,4 Miliar yang Ditemukan di Sungai)

"Jika kamu pikir tidak dapat menangani kelakuan anak-anak, lebih baik kamu berhenti saja. Banyak orang yang bisa menggantikan kamu,"tutur salah satu warganet pada kolom komentar.

Hingga video ini viral, lokasi kejadian kekerasan di TK yang diduga berasal dari Malaysia itu masih belum diketahui. Beragam respon ditunjukan warganet, mencekam tindakan guru tersebut dan meminta agar pihak sekolah memecatnya dari posisinya sebagai pengajar.

"Jangan menjadikan stres sebagai aalasan. Jika kamu stres, cukup tinggalkan. Bagaimana bisa rekannya tidak menyadari suasana hatinya pada hari itu. Penting bagi mereka untuk menyadarinya agar kejadian ini tidak terulang kembali," tutur salah seorang warganet.

Saat ini video viral itu telah ditarik dari peredaran. Akun Facebook "Negeri Sembilan Kini" telah menghapus video kekerasan dalam kegiatan belajar mengajar.

(Timothy Putra Noya)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini