Singapura Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Senin 29 Maret 2021 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 18 2386157 singapura-kutuk-bom-bunuh-diri-di-gereja-katedral-makassar-moD2zisB9e.jfif Aparat berjaga di sekitar lokasi bom bunuh diri depan Gereja Katedral Makassar, Sulsel. (Foto : Sindo/Abdullah Nicolha)

JAKARTA - Pemerintah Singapura mengutuk aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Indonesia, pada Minggu 28 Maret 2021.

"Singapura mengutuk pengeboman di depan Gereja Katedral, Makassar di Sulsel pada 28 Maret 2021," demikian pernyataan juru bicara Kementerian Luar Negeri Singapura, pada Senin (29/3/2021).

Tidak ada yang bisa dibenarkan peristiwa kekerasan terhadap warga sipil tidak bersalah dan tempat ibadah. Singapura berharap para korban terluka dapat segera pulih.

"Mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk memastikan keamanan masyarakat," katanya.

Dilaporkan tidak ada warga negara Singapura yang menjadi korban dalam insiden itu. Sementara mereka yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi Kedubes Singapura di Jakarta.

Baca Juga : Pasutri Pelaku Bom Bunuh Diri Ternyata Dinikahkan oleh Pentolan JAD

Sebagaimana diketahui, bom bunuh diri meledak di depan Gereja Katerdral Makassar, Sulsel. Dua pelaku bom bunuh diri tewas dan sejumlah orang terluka.

Baca Juga : Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar, Polri Tangkap 13 Terduga Teroris

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini