Diduga Terlibat Kelompok Teroris, Satu Orang Ditangkap di Tulungagung

Solichan Arif, Koran SI · Selasa 30 Maret 2021 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 519 2386651 diduga-terlibat-kelompok-teroris-satu-orang-ditangkap-di-tulungagung-hwawSjwlrN.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

TULUNGAGUNG - Seorang laki-laki yang diduga terlibat aksi terorisme diamankan di Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Pengamanan yang diduga terkait bom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan berlangsung Selasa sore (30/3/2021).

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Tenggur Samsul membenarkan adanya penangkapan. "Iya tadi saya dikontak dari kepolisian meminta ada perangkat sebagai saksi. Sebab saya ada di luar kota," ujar Samsul kepada MNC Portal Indonesia melalui via telepon.

Samsul mengatakan, laki laki yang diamankan tersebut berasal dari Blitar. Ia bertempat tinggal di Desa Tenggur karena menikah dengan warga setempat. "Pendatang mas. KTP-nya masih Blitar," kata Samsul.

Samsul juga mengatakan, yang bersangkutan jarang di rumah. Sehari hari juga tidak terlihat bergaul dengan warga setempat. Karenanya Samsul mengaku terkejut ketika tiba tiba dikontak aparat kepolisian terkait pengamanan disertai penggeledahan.

"Jarang berada di rumah. Kelahiran sekitar 70 an," papar Samsul.

Baca Juga : BNPT Ibaratkan Radikalisme Seperti Virus untuk Sistem Politik dan Agama

Namun, komunikasi terputus karena Samsul mengaku tengah ditelpon aparat Koramil. "Maaf mas, ada telepon koramil," pungkas Samsul.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini