OTK Sebar Selebaran Pecah Belah Umat di Tebing Tinggi, Kapolres: Tangkap Pelakunya!

Abdullah Sani Hasibuan, iNews · Senin 05 April 2021 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 608 2389682 otk-sebar-selebaran-pecah-belah-umat-di-tebing-tinggi-kapolres-tangkap-pelakunya-BoCtI2I8qm.jpg Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus (foto: tangkapan layar)

TEBING TINGGI - Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso menginstruksikan jajarannya untuk menangkap pelaku penyebar selebaran yang diduga ingin memecah belah kerukunan antarumat beragama di Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

"Satu perintah saya, tangkap pelakunya (penyebar selebaran yang ingin memecah belah umat). Kalau ada masyarakat yang menangkap tangan, tolong diamankan!," tegas Agus dalam acara Forkopimda di Mapolres Tebing Tinggi, Senin (5/4/2021).

Beberapa hari terakhir warga Tebing Tinggi diresahkan dengan ulah orang tak dikenal (OTK) yang menyebarkan brosur atau selebaran yang berisikan narasi-narasi yang ingin memecah belah umat.

Baca juga: Pemakaman Khusus Covid-19 Sudah Ada, Makam Jenazah Pasien Corona di Makam Pahlawan Dipindahkan

Para pelaku diketahui menyebarkan selebaran tersebut dengan cara dilemparkan dari dalam mobilnya. "Tangkap dan proses hukum," kata dia

Baca juga:Ditabrak Kereta, Truk Pasir Terseret 100 Meter, Sopir dan Kernet Luka Parah

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengimbau agar warga tak terprovokasi dan tidak terpecah belah karena ulah orang tak bertanggungjawab tersebut.

Dia juga mengapresiasi langkah cepat dari Polres Tebing Tinggi yang menggelar dialog dengan Forkopimda dengan tokoh agama dan masyarakat guna meredam keresahan masyarakat tersebut.

"Menjadi tugas kita bersama untuk menjaga rasa aman dan kedamaian di masyarakat," ujarnya.

"Yang dibuat Kapolres ini harus disosialisasikan ke masyarakat. Tugas dari lurah, camat, Babinsa, dan Babinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi," tutur dia.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini