Update Korban Bencana Banjir dan Longsor Kabupaten Alor NTT, 27 Meninggal, 16 Hilang dan 25 Luka-luka

Erfan Maaruf, iNews · Kamis 08 April 2021 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 340 2391371 update-korban-bencana-banjir-dan-longsor-kabupaten-alor-ntt-27-meninggal-16-hilang-dan-25-luka-luka-6exTftIChp.jpg Korban bencana alam banjir dan longsor di NTT.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Bencana banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga telah merenggut puluhan nyawa dan belasan orang hilang. Proses pencarian korban dan pembersihan lokasi pasca bencana masih terus dilakukan.

Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor, Letkol Inf Supyan Munawar menyebut, akibat bencana alam di Kabupaten Alor setidaknya ada tujuh kecamatan terdampak. Saat ini, seluruh petugas masih dalam proses pencarian korban dan pembersihan lingkungan.

"Bencana banjir dan longsor terjadi beberapa titik di 7 kecamatan. Upadate terbaru 27 meninggal, 16 menghilang, yang luka-luka 25," kata Supyan kepada MNC Portal, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: 6 Ekor Anjing Pelacak Dikerahkan Cari Korban Bencana di Flores Timur

Dia menyebut, akibat bencana sejumlah perangkat PLN mengalami rusak dan hingga saat ini masih padam. Hanya wilayah di bagian kota yang saat ini PLN sudah dapat menyala.

Baca Juga: Sumba Timur Dilanda Badai Selama 8 Jam, Ribuan Rumah Warga Rusak

"Karena banyak pohon-pohon yang tumbang. Sebagian banyak yang proses pembersihan dan pemasangan kembali kecuali yang kota-kota sudah mental," jelasnya.

Dia menyebut ratusan personel saat ini tengah membantu melakukan pencarian korban dan melakukan pembersihan lingkungan. Proses pembersihan juga dibantu dengan menggunakan alat berat.

"Prosesnya sekarang masih pencarian dan pembersihan menggunakan eskavator sedang di lakukan. Kemudian membuat sungai-sungai," pungkasnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini