Vila di Labuan Bajo Tersambar Petir, Lalu Terbakar Bikin Panik Warga

Yoseph Mario Antognoni, iNews · Jum'at 09 April 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 340 2392164 vila-di-labuan-bajo-tersambar-petir-lalu-terbakar-bikin-panik-warga-pmmleyjCiS.JPG Foto: iNews/Yoseph Mario

LABUAN BAJO - Satu unit Vila milik Warga Amerika yang bernama Elang Hillside Bamboo yang terletak di Gang Lewur Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) terbakar tersambar petir, Jumat (9/4/2021) sekitaran pukul 15.00.

Sulastri pemilik Vila mengatakan saat kejadian, ia hanya mendengar suara petir dan tiba-tiba mengetahui satu unit vila yang berada di atas puncak bukit miliknya telah terbakar

Istri dari Peter Luce (warga negara AS) bersama seluruh staf beserta keluarganya melakukan pemadaman seadanya, hal ini dikarenakan kondisi listrik mati sehabis terkena sambaran petir.

"Saya berlari keluar bersama karyawan dan staf beserta keluarga untuk melakukan padamkan api, tapi karena mati listrik, jadi air pompa saya nggak bisa hidup, jadi ya nggak maksimal" pungkasnya saat ditemui awal media di lokasi kebakaran.

Sama halnya dengan salah seorang karyawan di vila tersebut, Yovin Juman, salah satu staf Elang Hillside Bamboo yang menjadi saksi menuturkan peristiwa itu bermula saat mendengar riuh gemuruh guntur.

"Tadikan guntur besar. Tidak lama kemudian, diikuti petir dan tiba-tiba bunyi diatas atap kamar villa," jelasnya saat ditemui dilokasi kejadian.

Beberapa saat usai mendengar gemuruh, lanjut Yovin, ia melihat percikan api di dalam ruangan. Sontak dirinya melarikan diri dan melaporkan kejadian itu.

"Setelah melihat itu, saya langsung melaporkan dan berupaya bersama teman-teman memadamkan api dengan peralatan seadanya," tambah Yovin.

Melihat kejadian itu, salah satu staf lainya, Nur Isyana menghububngi pemadaman tim kebakaran.

"Sekitar 20 menit kemudian, tim pemadaman kebakaran mendatangi lokasi," terang Yovin.

Untuk perostiwa kebakaran ini pihak Pol PP Kabupaten Manggarai Barat mengerahkan 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran.

Akibat dari kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun satu orang mengalami sakit di dada akibat ledakan petir. Hingga saat ini kerugian yang diakibatkan dari kejadian ini belum bisa ditaksir.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini