Gempa Guncang Malang, Warga Solo Rasakan Getaran Selama 5 Detik

Bramantyo, Okezone · Sabtu 10 April 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 512 2392513 gempa-guncang-malang-warga-solo-rasakan-getaran-selama-5-detik-zGzdCeYsU5.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

SOLO - Guncangan gempa magnitudo 6,7 yang melanda Kabupaten Malang, Jawa Timur, terasa hingga wilayah Jawa Tengah, termasuk Kota Solo.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, awalnya sekira pukul 14.10 WIB, warga Solo yang tengah bercengkrama di sebuah warung makan tidak merasakan adanya gempa. Mereka ngobrol seperti biasa. Meskipun saat duduk, badan mereka sedikit bergoyang.

Warga yang tengah asik nongkrong di wedangan baru tersadar bila gempa baru saja terjadi.

"Saya kira tadi penyakit vertigo kambuh. Tidak tahunya gempa. Gempa kali ini terasa berbeda, bukan bergoyang, tetapi seperti naik turun. Jadi biar kecil, bikin kepala dan perut langsung mual," ujar salah satu warga Solo, Parmanto, Sabtu (10/4/2021).

Meski tak sampai terjadi kepanikan, mereka pun mengontak sanak saudara dirumah. Seperti yang dilakukan Ali, mengontak saudaranya yang ada di Klaten.

Menurut Ali, saudara yang ada di Klaten ini pun ikut merasakan gempa selama 5 detik.

Sama seperti dirinya, yang merasakan gempa selama lima detik, saudaranya itu tak mengira kalau mereka baru saja digoyang gempa.

"Ternyata saudara saya yang di Klaten juga merasakan gempa, tapi kecil banget goyangannya. Kuat juga ya gempanya," ujar Ali.

Baca Juga : Penjelasan BMKG soal Gempa Dahsyat Malang yang Guncang Jawa Timur

Getaran gempa yang terjadi di Kabupaten Malang, dirasakan warga Solo termasuk Klaten, selama 5 detik. Sesaat gempa berlaku, kedahsyatan gempa itu, langsung menjadi pembicaraan warga Solo.

Baca Juga : Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Malang, Rumah hingga Masjid Rusak

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini