Share

Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Malang, Sejumlah Rumah Rusak

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 10 April 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 519 2392497 gempa-magnitudo-6-7-guncang-malang-sejumlah-rumah-rusak-0G7hFF4spH.jpg Rumah rusak dampak guncangan gempa magnitudo 6,7 yang melanda Malang. (Ist)

MALANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menerima laporan sejumlah rumah mengalami kerusakan imbas getaran gempa magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Malang, Maโ€™muri menyatakan, ada beberapa rumah dan bangunan lainnya rusak.

"Sementara ini masih mendata informasi beberapa rumah retak di Turen, Kabupaten Malang, di Lumajang juga ada plester yang lepas," ucap Ma'muri saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, pada Sabtu siang (10/4/2021).

Pihaknya saat ini tengah berkoodinasi dengan BPBD Kabupaten Malang untuk melakukan pendataan sejumlah titik yang mengalami kerusakan akibat gempa dangkal ini.

"Sementara info itu kami masih koordinasi dengan BPBD terkait kerusakan yang muncul," ungkapnya.

Menurutnya, gempa ini berpotensi menimbulkan kerusakan akibat dangkalnya pusat gempa di kedalaman 25 kilometer dengan pusat gempa di barat daya Kabupaten Malang.

Baca Juga : Gempa M 6,7 Guncang Malang, Pengunjung Plasa Marina Surabaya Berhamburan

"Gempa ini karena gempa dangkal kedalaman 25 kilometer, energinya cukup kuat 6,7 sehingga menyebar cukup jauh," tuturnya.

Baca Juga : Gempa Malang Terasa hingga Sleman Yogyakarta

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini