Gempa Malang, Rumah Warga Tulungagung Roboh

Dimas Choirul, MNC Media · Sabtu 10 April 2021 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 519 2392621 gempa-malang-rumah-warga-tulungagung-roboh-skN4CpsKay.jpg Rumah warga Tulungagung roboh akibat guncangan gempa M6,1 di Malang (Foto : Isitmewaa)

JAKARTA - Gempa dengan magnitudo 6,1 yang mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur, menyebabkan puluhan rumah di beberapa daerah di Kabupaten Tulungagung ikut roboh, bangunan rumahnya nyaris rata dengan tanah. Terparah, di daerah Kalidawir, Tulungagung Selatan, Jawa Timur.

"Di Kalidawir Tulungagung parah, minta doanya para suhu, Ruamahku dan pagarnya roboh semua," kata warga Kalidawir bernama Syahman Fahri saat dihubungi MNC Portal, Sabtu (10/4/2021).

Syahman mengatakan, hampir seluruh desanya terdampak gempa. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Alhamdulillah keluarga aman pandongane dulur. Lokasi desa saya dan sekitarnya. Hampir semua daerah Tulungagung Selatan terdampak retak-retak dan tumbang," ujar Syahman.

Baca Juga : BNPB : Lebih dari 300 Rumah Rusak Akibat Gempa Malang

Sementara itu, berdasarkan keterangan BPBD Tulungagung terdapat 53 bangunan rusak di Kabupaten Tulungagung.

"49 rumah penduduk, dua musala dan dua masjid, tersebar di 12 Kecamatan, Terparah di Kalidawir," kata Kepala Pelaksana BPBD Tulungagung Soeroto.

Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap rumah penduduk yang terkena imbas akibat gempa bumi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini