Lewat Jabar Bergerak, Ridwan Kamil Beri Penghargaan ke Tiga Daerah Terkait Inovasi

Arif Budianto, Koran SI · Minggu 11 April 2021 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 525 2392926 lewat-jabar-bergerak-ridwan-kamil-beri-penghargaan-ke-tiga-daerah-terkait-inovasi-eMpg8zNus7.JPG

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat memberikan apresiasi kepada tiga kabupaten dan kota di Jawa Barat yang meraih penghargaan pada ajang Jabar Bergerak Award 2021.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kepada kabupaten dan kota atas inovasi dan respons terbaiknya kepada masyarakat.

Tiga daerah yang mendapat penghargaan tersebut adalah Kota Cirebon untuk kategori Kolaborasi Terbaik; Kabupaten Cianjur untuk kategori Inovasi Terbaik; dan Kabupaten Bandung Barat untuk kategori Respons Terbaik.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Ketua Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (11/4/2021).

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada tiga daerah yang telah terpilih mendapatkan penghargaan Jabar Bergerak Award 2021. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas segenap upaya dan inovasi untuk kemajuan Jawa Barat.

"Menghadirkan inovasi itu memang paling sulit, makanya kami beri apresiasi. Seperti Cirebon dapat penghargaan, artinya ada kekompakan untuk meraih yang terbaik bagi kemajuan daerahnya," kata Emil.

Menurut dia, sesuai namanya, Jabar Bergerak, adalah sebuah gerakan untuk mengubah nasib. Misalnya bergerak mengentaskan persoalan pendidikan, dari SDM tak terdidik, menjadi SDM unggul. Kemudian membangun masyarakat miskin menjadi sejahtera.

Pada kesempatan itu, Emil juga memberikan banyak wejangan kepada pengurus Jabar Bergerak. Bahwa, kehadiran mereka dinantikan dengan keikhlasan. Mereka yang terlibat di Jabar Bergerak, adalah mereka yang siap memberi dan menolong, tanpa pamrih.

"Bahwa yang tergabung di Jabar Bergerak, terpanggil karena rasa kemanusiaan," jelas dia.

Kedepan, dia berharap, Jabar Bergerak dapat terus melakukan regenerasi serta memperbanyak SDM yang terlibat. Kemudian menunjukkan kemandirian, dengan memberikan pertolongan tak mengenal batasan wilayah. Arif budianto

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini