Diguyur Hujan, 2 Desa di Pacitan Terisolir karena Longsor

Ahmad Subekhi, iNews · Senin 12 April 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 512 2393073 diguyur-hujan-2-desa-di-pacitan-terisolir-karena-longsor-V0OB20udbE.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

MALANG - Hujan dengan intensitas lebat mengakibatkan longsor yang mengisolir dua desa lantaran jalan penghubung tertutup material bebatuan besar hingga lumpur dari lereng bukit Gunung Parangan di Pacitan.

Akibanya, saat ini puluhan pengendara tertahan tak bisa melintas di jalan utama di Desa Karang Rejo dan Desa Karang Gede, Arjosari, Pacitan.

Baca juga: 7 Titik di Bogor Dilanda Bencana Sore Ini, dari Longsor hingga Pohon Tumbang

Material lumpur dan batu ini menutup akses jalan sepanjang 50 meter. Sementara warga di dua desa tersebut terisolir ketika ingin menuju Kota Kecamatan Arjosari maupun Kota Pacitan.

Baca juga: Update Korban Bencana Banjir dan Longsor Kabupaten Alor NTT, 27 Meninggal, 16 Hilang dan 25 Luka-luka

Warga pun bergotong royong untuk membuat jalan setapak agar bisa dilalui pejalan kaki dan pengendara motor di sisi sungai. Namun, akses jalan alternatif ini dinilai membahayakan lantaran jalanan yang licin.

Kepala Desa Karanng Rejo Sardi mengimbau agar warga tetap berhati-hati lantaran curah hujan yangb masih tinggi. Kata dia, saat ini masih berpotensi terjadi longsor susulan.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini