Bawa Kotak Susu Isi Sabu, Calon Penumpang Batik Air Ditangkap di Kualanamu

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 13 April 2021 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 608 2394134 bawa-kotak-susu-isi-sabu-calon-penumpang-batik-air-ditangkap-di-kualanamu-rysfnASMjZ.JPG Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

DELISERDANG - Petugas keamanan penerbangan (Avsec) Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, berhasil menggagalkan pengiriman 1,09 kilogram narkoba jenis sabu-sabu ke Makasar, Sulawesi Selatan.

Upaya itu berhasil dilakukan setelah seorang calon penumpang maskapai Batik Air yang menjadi kurir narkoba tersebut berhasil ditangkap.

Humas PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Novia Maria Sari, mengatakan kurir tersebut berinisial Ir alais Andi, warga Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Calon penumpang maskapai Batik Air tersebut ditangkap saat akan melintasi pos pemeriksaan penumpang (Security Check Point/SCP) yang berada di lantai 2 bandara tersebut.

"Sabu-sabu itu disimpan dalam barang bawaan penumpang. Untuk mengelabui petugas, narkoba itu disimpan yang bersangkutan di dalam kotak susu," jelas Humas PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Novita Maria Sari, Selasa (13/4/2021).

Penangkapan terhadap kurir narkoba itu, kata Ovi, berhasil dilakukan setelah petugas berhasil mengidentifikasi keberadaan narkoba yang dibawa kurir tersebut melalui mesin X-Ray.

"Petugas mencurigai barang bawaan calon penumpang tersebut. Saat kita giring ke ruang pemeriksaan, kita temukan barang bukti sabu-sabu tersebut," tukasnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, sambung Ovi, saat ini kurir berikut barang bukti narkoba tersebut sudah diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara.

"Kita akan terus memaksimalkan pengamanan untuk mengantisipasi pengiriman barang maupun barang bawaan ilegal penumpang naik ke pesawat udara," tukasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini