Nenek 82 Tahun Didenda Rp1,2 Juta karena Hadiri Pesta Ulang Tahun Ilegal

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 14 April 2021 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 18 2394458 nenek-82-tahun-didenda-rp1-2-juta-karena-hadiri-pesta-ulang-tahun-ilegal-Vz68nwKNrb.jpg Nenek 82 tahun ini didenda Rp1,2 juta karena menghadiri pesta ulang tahun ilegal (Foto: Mirror)

SKOTLANDIA – Seorang nenek didenda 60 poundsterling (Rp1,2 juta) karena menghadiri pesta ulang tahun ilegal temannya yang ke-70 tahun.

Maureen Hogg, dari Eaglesham, di East Renfrewshire, Skotlandia, diberi sanksi denda itu oleh polisi setelah mereka membubarkan pesta perayaan tersebut.

Maureen, 82, dan semua peserta pesta didenda karena pertemuan itu melanggar peraturan Covid-19.

Kasusnya menjadi viral ketika cucunya Daisy, 17, membuat status setelah ibunya menyampaikan berita itu kepadanya di grup WhatsApp keluarga mereka.

“Nenek saya yang berusia 82 tahun mendapat denda Covid-19 karena dia tertangkap di pesta ulangtahun temannya yang ke-70 tahun,” tulisnya.

"Dibawa pulang oleh polisi dan segalanya, dialah yang menjadi panutan saya ketika saya berusia 82 tahun,” lanjutnya.

"Saya harap saya berpesta seperti dia pada usia itu,” terangnya.

(Baca juga: Dokter Bedah Brasil Menari Bawa Daging Pasiennya dalam Video TikTok)

"Saya pikir itu lucu, ibu dan ayah saya juga,” tambahnya.

Di samping tweet-nya, Daisy melampirkan gambar obrolan grup keluarganya yang menunjukkan pesan dari ibunya yang mengatakan: "Nenek didakwa dengan perilaku anti-sosial oleh Polisi Skotlandia."

Daisy membalas pesan dengan mengatakan "serius" diikuti dengan emoji wajah tertawa.

Daisy juga melampirkan foto pemberitahuan denda kepada neneknya yang menyatakan bagaimana ia dijatuhi hukuman berdasarkan Undang-Undang Perilaku Antisosial tahun 2004.

Menurut Daisy, semua orang yang menghadiri pesta itu semuanya telah mendapat vaksin lengkap.

Meskipun demikian, mereka semua menerima denda sebesar 60 poundsterling (Rp1,2 juta) karena "perilaku antisosial". Sang nenek dikabarkan dengan senang hati membayar denda tersebut.

(Baca juga: WHO: Hentikan Penjualan Hewan Liar Hidup untuk Cegah Penyebaran Penyakit Menular)

Pengguna media sosial (medsos) mengomentari postingan Daisy yang mengatakan mereka tidak percaya apa yang telah dilakukan sang nenek dan menganggapnya lucu.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini